Menikmati Ramen ala Jepang di ICHIRIKI RAMEN

Ramen adalah makanan orang jepang, ya kan? maksudnya ciri khas jepang selain bunga Sakura adalah reman eh ramen. Ramen itu sendiri artinya masakan mi kuah jepang yang berasal dari China, nah lho? Orang jepang sendiri menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina, karena soba atau o - soba dalam bahasa jepang sering juga berarti mi. 


Baiklah, disini saya bukan ingin menceritakan asal muasal ramen sih sebenarnya, tapi niat saya disini ingin memberikan informasi tentang ramen enyaaak di Bandung, ramen nikmat yang rasanya benar - benar rasa ramen asli JAPAN. Terus bukan hanya itu saja, tempat makan yang dihiasi beberapa gerobak ramen yang berjejer yang sebenarnya itu gerobak ramen sesungguhnya, dan kalau pesan makanan bisa langsung nyamperin gerobak itu, atau mau makan didepan gerobaknya juga bisa koq. 

Penasaran sama tempatnya kaaan? okelah saya lagi berbaik hati nih, jadi saya kasi tahu yaaa,, Dan tempat makan yang cozy place itu adalah.....*suaradrum*....."ICHI RIKI RAMEN" 
SUMBER : Twitter ICHIRIKIRAMEN

SUMBER
oke mari kita back to topic about ICHIRIKI RAMEN, Ichiriki ramen ini memiliki konsep open kitchen, jadi sebagai konsumen kita bisa lho melihat saat ramen yang kita pesan disajikan. Dengan konsep ini kita bisa lho langsung berinteraksi dengan chef untuk menanyakan tentang bahan - bahannya. Kayak kemarin, saya penasaran dengan warna telur yang terkesan orange itu, nah kan biasanya telur warnanya kuning kan, lha ini kenapa bisa orange, akhirnya saya tanya deh sama chef dan ternyata si kuning telur yang tampak orange itu adalah telur organik, hihih ketahuan deh kalau si saya ini gak pernah makan telur organik #tutupmuka#. 


Kemarin saya nyoba GYUNIKU RAMEN , ramen yang ada irisan daging sapinya, pure daging sapi lho, enaaak banget daging sapinya, selain daging sapi juga ada toping lainnya kayak telur rebus organik, jagung manis dan lainnya yang rasanya sangatlah memanjakan lidah saya. Banyak sekali menu ramen disini dan mie nya enak disertai kuah yang khas, oiya rasa kuahnya ini memang beda dari kuah ramen yang lain, enaaaak dan gurih - gurih enyoy,, eaaaaa... 

Harganya??? aaah cincai lah masalah harga, meskipun ICHI RIKI RAMEN ini tergolong cozy place namun masalah harga ga akan membuat dompet tipis koq, harganya berteman bahkan bersahabat lah. Rasa enyak dan harga aman buat dompet, jadiii tunggu apalagi? yuk ajakin teman, kerabat, nenek, kakek, mamah, papah, pacar, selingkuhan dan semuanya untuk datang kesini ke Ichiriki Ramen,, apalagi sebentar lagi puasa nih, asiiik deh kalau bubar alias buka bareng disini, reservasi aja dulu ya biar gak penuh pas kesananya. 

Makan ramen ala japan asli plus suasana japan asli??? Yaa Ichiriki Ramen lah.... 


INFO : 
Habiiis tanpa sisa,, tinggal kuahnya doang 

Mariii makan 

daftar harganya 






Ichiriki Ramen 
jalan Riau 112
Bandung 
bisa follow twitternya @ichirikiramen

*menu rekomendasi : GYUNIKU Ramen untuk yang gak suka pedas
                                Tori Pirikara Ramen, Chicken Okonomiyaki , Ocha Dingin



 All photo without credits its mine 

Post a Comment

0 Comments