Perut Senang Hati Kenyang di Rumah The Panas Dalam

February 24, 2015 Tian Lustiana 6 Comments

Perut senang hati kenyang kalau makan di Rumah The Panas Dalam, karena emang menyenangkan dan mengenyangkan, gak percaya? Silakan satroni sendiri deh ke jalan Ambon no. 8 A Bandung.


Menu, silakan dibaca dulu sebelum akhirnya memesan makanan dan minuman :D

Sebelum makan dan minum, selain berdoa dulu haruslah membaca menu yang ada. Setelah membaca dan mencermatinya dengan seksama, kemudian pesan dan tunggu beberapa saat untuk menikmatinya :D. Tradisi ini berlangsung juga di Rumah The Panas Dalam lho, hihihi. 

Ada beberapa menu yang menjadi andalan di sini. Ada Nasi goreng jangan ke jatinangor, nasi imam besar, nasi ayam berhiber, sop iga bakar dan banyak lagi. Untuk minumannya juga bisa menikmati beberapa variasi minuman yang memang beda dengan yang lainnya, untuk yang doyan begadang sih bisa menikmati sanger, ada juga teh tarik, lemon tea, es teh sereh yang rekomendasi banget deh buat yang sedang pegal - pegal, so relaxing pisan lah ieu es teh sereh. 

Untuk masalah harga juga sangat bersahabat. Gak bakalan bikin kantong kamu bokek deh, suer. 

Menikmati kueh ciwit green tea 

6 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

TAHU ANGKER

February 23, 2015 Tian Lustiana 7 Comments

Semakin banyak jajanan yang bisa dinikmati di Bandung. Salah satunya adalah Tahu Angker ini. Tahu Angker ini bisa ditemui disekitaran jalan Anggrek, persisnya sih di Taman SuperHero. Harganya juga relatif murah. RP. 5000.- bisa menikmati satu porsi tahu angker ini. 


Tahu Angker ini, berbahan dasar tahu yang diberikan tepung yang membalut tahu lalu ditumis dengan bumbu khas, ada level pedasnya juga. Ada 3 level, dan saya mencoba yang level 2, uuh pedes bangeeet. Rasanya kayak paduan rempah - rempah gitu dan ENAK. 

7 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

SEBLAK Rancabolang

February 17, 2015 Tian Lustiana 1 Comments

SEBLAK, makanan yang sedang happening kali yah untuk saat - saat ini. Seblak banyak banget yang jual, macamnya banyak pula deh. Mulai dari seblak kerupuk original, seblak siomay sampe seblak tulang dan ceker pun kini berkeliaran dimana - mana. Makin kaya deh kuliner Indonesia. Emang di luar negeri ada gitu seblak? 


Seblak tulang, batagor dan siomay 
Seblak sekarang memang sudah meraja lela, terbukti dari menjamurnya para penjual seblak di seantero Bandung. Nih saya kasi rekomendasi seblak enak daerah RancaBolang Bandung. 


Seblak ini rasanya enak, gurih pokoknya kayak masakan rumah deh, kalau saya masak seblak dirumah ya kayak gini rasanya. Tepatnya depan SMK MEDIKACOM Rancabolang, nyeberang dan jalan dikit lah. Tempatnya kaya warteg gitu. Ibu penjualnya juga ramah, jadi ini mungkin yah yang membuat antrian panjang. Bahkan harus waiting list lho beli seblak ini, dahsyat memang. 

Yang berada didaerah rancabolang soekarnohatta nih wajib menyicip seblak ini. 





1 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

BASO ACI

February 13, 2015 Tian Lustiana 0 Comments

Baso Aci. 

Makanan yang berkuah dengan bahan utama tepung kanji ini adalah salah satu makanan yang menjadi favorit saya, sedari dulu. 

Baso aci ini dulu terkenal banget kalau di Garut, bahkan kalau di Garut ada kedai khusus yang menjual baso aci lengkap dengan teman - temannya. Kalau di Bandung memang agak susah jika ingin menikmati baso aci ini kalau gak buat sendiri dirumah, saya pernah bikin baso aci sendiri dirumah, nih resepnya

Kemarin, pas suami ke Garut saya hanya minta dibawain baso aci aja, hihi so simple yess. 

Baso aci dari kadungora

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

TOMYUM GONGGAI

February 06, 2015 Tian Lustiana 7 Comments

Tomyam, apa tomyum? 
Apalah itu sebutannya, yang pasti sup yang memiliki rasa asam pedas berasal dari thailand ini adalah salah satu makanan kesukaan saya. 

Di negerinya, Thailand tom yum ini ada beberapa jenisnya, tomyum goong yang isinya udang, tomyum gai yang ada ayamnya atau tomyum pla adalah tomyum dengan ikan, nah kalau tomyum saya itu apa? tomyum gonggai, hihih yang tiada lain tiada bukan adalah tomyum udang ayam. Hihihi. 

Unik, buat saya memang unik nih rasa tomyum ini, rasa pedas asam ini memang membuat kenikmatan tersendiri. Apalagi aroma serainya yang pekat diikuti aroma daun jeruk dan daun ketumbarnya yang membuat hasrat ingin segera memamahnya. 

Karena hasrat ingin menikmati tomyum disore hari yang hujan, saya pun memutuskan untuk membuat tomyum gonggai ini dengan bumbu dan bahan yang sangat dibawah batas standarnya, hihihi. 

7 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Jamur Ala Penikmat Rasa

February 05, 2015 Tian Lustiana 2 Comments

Jamur yang warnanya hitam ini biasanya disebut lember, in sundanese. Dalam bahasa indonesia sih biasanya disebut jamur kuping, ya kan? Dan tahu gak sih kalau ternyata lember ini memiliki khasiat yang sangat besar untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga mampu menetralkan racun, keren. Selain itu juga mampu mengobati penyakit jantung koroner. Penting nih, karena mampu menstabilkan peredaran darah dan sistem metabolisme maka bisa membantu tampilan lebih awet muda nih, hihihihi. 

Dan saya sangat menyukai jamur ini, rasanya aneh memang namun enak. Baiklah, saya share resep yang sangat sederhana ini yah. 

Bahan: 
  • Jamur kuping / lember 
  • Bawang Putih
  • Bawang Merah
  • Bakso sapi
  • Cabe rawit / cengek domba 

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

MIKUSU - MIE KUAH SUSU

February 02, 2015 Tian Lustiana 0 Comments



MIKUSU alias Mie Kuah susu. 

Ada yang pernah nyoba mie dengan kuah susu? iya susu.

Awalnya saya aneh dengan makanan ini, ih emang gak eneg apa makan mie dengan kuah susu. Namun saya memberanikan diri untuk membuatnya. Rasanya? gurih - gurih gitu deh. 



Yang penasaran silakan coba saja dirumah. Rasanya memang agak aneh sih tapi enak karena perpaduan susu dan bumbu yang gurih. 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.