Jamur Ala Penikmat Rasa

Jamur yang warnanya hitam ini biasanya disebut lember, in sundanese. Dalam bahasa indonesia sih biasanya disebut jamur kuping, ya kan? Dan tahu gak sih kalau ternyata lember ini memiliki khasiat yang sangat besar untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga mampu menetralkan racun, keren. Selain itu juga mampu mengobati penyakit jantung koroner. Penting nih, karena mampu menstabilkan peredaran darah dan sistem metabolisme maka bisa membantu tampilan lebih awet muda nih, hihihihi. 

Dan saya sangat menyukai jamur ini, rasanya aneh memang namun enak. Baiklah, saya share resep yang sangat sederhana ini yah. 

Bahan: 
  • Jamur kuping / lember 
  • Bawang Putih
  • Bawang Merah
  • Bakso sapi
  • Cabe rawit / cengek domba 
Cara Membuat : 

  • Panaskan minyak goreng
  • masukkan irisan bawang merah putih 
  • setelah agak harum masukkan cabe rawit
  • masukkan jamur dan bakso, aduk rata
  • setengah mata, lalu berikan bumbu penyedap. Garam dan gula putih. 

Selamat mencoba... 

Lebih enak jika cengeknya dibanyakin, seger. 





2 comments:

  1. seger ya tian.. sayang dirumah yang suka aku aja :(, digoreng krispi juga enakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger banget. Dirumah juga aku aja kok mi yang suka. :D kalau di goreng krispi berlum pernah

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.