Silky Puding Ala Tianlicious



silky puding


Sudah pernah menikmati silky puding? 

Jujur, rasanya enak banget, susunya banget deh pokoknya. Marwah suka banget, katanya enak dan bisa disedot, hehe. 

Jadilah, saya mencoba membuatkan silky puding ala kadarnya. 

Bahan : 

- Nutrijell cokelat
- tepung meizena

- susu cair 
- susu cokelat bubuk
- air 
- Gula putih
- My vla vanilla 

Cara membuat : 

- masukkan nutrijell pada baskom, atuh apa ya bahasa lainnya hmmm pokoknya masukkan pada wadah yang besar, boleh kok dimasukkan ke panci langsung juga. 
- tepung meizena, gula putih, susu dan air masukkan juga jangan sampai lupa. Kemudian aduk rata. Karena Marwah pengen biar bisa disedot, maka airnya saya banyakin aja. 
- Setelah teraduk rata, didihkan dalam api kecil saja. Aduk terus sampai jellynya mengental, tambahkan air agak banyak dari biasanya. 
- Sisihkan my vla yang sudah dicampur dengan air. 

silky puding

Sudah selesai mengaduk, dan semua bahan sudah dimasukkan. Sekarang tuangkan pada wadah atau cetakan apa saja, boleh kok dimasukin ke toples juga atau mau ke ember juga asalkan muat aja adonannya, hihi. 

Tuangkan terlebih dulu my vla kemudian baru tuangkan adonan silky puding. 

Tunggu sampe dingin dan silakan nikmati silky pudingnya. 

Kata Marwah sih enak, susunya kerasa banget. Kalau kata saya enak juga tapi masih kurang encer, hehe. 


Salam manis semanis cokelat,


Tian Lustiana



8 comments:

  1. Huaahhh enaknyaaa.. langsung pengen bikin nih, kebetulan lagi ada nutrijel coklat di rumah.
    Eh itu, masukin di baskom?Ke dalam mangkok aja kali yaa? Baca tulisan baskom langsung kebayang mau nyuci baju :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahah iyaa mangkok besar, saya nyebutnya baskom wkwkwkwkw. :D

      Delete
  2. Lembuuuut ya. Gampang nelannya.

    ReplyDelete
  3. jadi ingat kalau saya dapat tantangan bikin silky puding dari Nai :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.