Pie Susu Tanpa Oven

Pie susu tanpa oven sedang melangit nih. Di seantero per-timeline-an pasti disebar resep - resepnya. Kalau resep saya ini nyontek resepnya www.echaimutenan.com. Tidak memakai oven, hanya teflon saja. Tapi saya ga pake teflon sih saya pake multicook pan, sama aja kali yah.



Awalnya ragu untuk membuat pie susu ini, takut gagal. Namun akhirnya saya coba dan berhasil berhasil, yeay. Rasanya enak, susunya terasa banget. Crust nya juga crunchy dan lezat.


Bahan yang harus disiapkan adalah :

Pertama untuk crustnya atau kulitnya ya.
250gram tepung terigu. Saya pakai segitiga biru.
1 butir telur
150gram mentega. Saya pakai blueband.


Untuk kulitnya segitu aja. Simple kan. Masukkan ke dalam wadah, atau gunakan teflon/multicook pan dengan alasan biar ga banyak wadah kotor haha. Adon tepung terigu, mentega dan telur tadi sampai kalis. Setelah itu rapikan diatas teflon/multicook pan sampai rata ketebalannya. Jangan tebal sebelah nanti matengnya tidak merata. Sisihkan.

Sekarang saatnya membuat fla untuk tengah - tengahnya.

3 butir telur kuningnya saja.
2 sdm meizena dilarutkan dengan sedikit air sampai larut dan tidak menggumpal.
Susu kenal manis secukupnya. Saya pakai yang kalengan, dan terpakai setengahnya. 


Campur ketiga bahan itu kocok sampai rata. Kemudian masukkan ditengah adonan yang sudah diratakan diatas teflon/multicook pan tadi.
Udah gitu aja. Sekarang panggang dengan menggunakan api kecil, apinya kecil banget nyaris mati.

Tunggu sampai 30 - 60 menit sampai kering.
Dan Setelah matang jangan langsung dipotong. Kalau langsung dipotong hasilnya ga rapi. Kemarin saya langsung potong jadi ga bagus potongannya karena masih panas. Lebih enak dimakan dingin loh.


Bagaimana? Gampang banget kan? 
Nanti mau nyoba pake oven ah dan nyoba yang pake cetakan kecil biar lebih crunchy lagi.

Bye,



No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.