Suasana Kampoeng Di Tengah Kota

Hallo, 

Menu berbuka puasa yang nikmat itu adalah makan olahan tradisional atau makanan kampung, nikmat deh. Apalagi dilengkapi dengan suasana perkampungan yang sangat membuat hati ini kangen, ah jadi ingin buka puasa di Pameungpeuk Garut deh. Disana masih ada rumah gubuk yang kalau duduk dipelataran depannya itu ada hembusan angin sepoi yang memanjakan sampai membuat terkantuk - kantuk. 


Namun, jika memang inginkan buka puasa dengan menu kampung yuk mari kita back to kampeong di Prama Grand Preanger aja, ya di Prama Grand Preanger hotel Bandung ini mengangkat tema "back to kampoeng" yang disuguhkan untuk orang - orang yang belum bisa pulang kampung dan rindu kampung halaman. Suasana kampungnya kental sekali dimulai dari pintu masuk sudah ada gapura yang berbahan kayu, pohon kelapa dan nama "kampoeng Preanger" yang tentu saja bisa mengobati rasa kangen akan kampung halaman. 




Di lobby lounge barulah terasa suasana kampoeng yang sangat kental dan membuat memori saya melayang ke beberapa puluh tahun silam, dimana masih bisa merasakan berlarian disekitaran sungai dan bertandang ke rumah saudara yang rumahnya masih rumah panggung, ah jadi kangen. Kampoeng Preanger ini sungguh mengobati rasa rindu saya dengan adanya gubuk - gubuk yang menyajikan cemilan kampoeng, jembatan bambu yang khas banget dengan pedesaan dan ada juga rumah panggung yang menambah khidmatnya rasa kangen dalam jiwa ini, uhuk. 

Oke, masalah dekorasi oke banget kan, kampoeng banget lah. Bukan hanya itu di Kampoeng Preanger juga menyajikan makanan tradisional yang lezat. Mulai dari buffet yang variasi dan didominasi makanan khas perkampungan seperti nasi liwet, nasi bakar bahkan rendang nya pun sangat sarat dengan rasa kampung, jadi inget lebaran di rumah nenek. Dessert dan gubuk - gubuk makanan ringannya pun aneka ragam, mulai dari seblak, bajigur, bandrek sampe es krim pun ada. Sungguh komplit. 





Makanan pembuka puasa saya adalah gorengan dan cengek, haha iya ini adalah makanan utama saya sebelum nasi wkwwkwk. Gorengannya enak banget, setelah itu saya menikmati mie kocok yang gurih dan pedas. 




Menikmati semua ini hanya dengan 185 ribu rupiah saja, makan sampai kenyang dari jam 18.00 sampai jam 22.00 . 


Buruan ajakin teman atau kerabat untuk berbuka puasa di Prama Grand Preanger yang letaknya di jalan Asia Afrika, hotel yang merefleksikan campuran design artdeco dengan sentuhan modern. 


Enak juga kalau nginep di Prama Grand Preanger ini karena bisa jalan kaki doang dong ke Braga, hmmm sambil jalan - jalan malam sekitaran Asia Afrika yang kekinian banget itu. 




Prama Grand Preanger Bandung

Jl Asia Afrika No 81 Bandung 40111
Telepon : 022 423 1631
Email : ghp.info@aerowisatahotels.com
www.aerowisatahotels.com




4 comments:

  1. Cengeknyaa manteeep bangeeet itu.. Duh pengen kesana lagi teh jadinya, rindu kampung soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha karena gorengan tanpa cengek tiada arti #eaaa. Iya pengen selfie lagi disana

      Delete
  2. bgs ih penataannyaaa ;).. bnran mirip kampung gitu... liat ayam bakarnya yg pengen banget mbaaak ^o^... btw, cengek sperti apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya penataannya kayak di kampung banget, eh cengek itu cabe rawit hihi

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.