Pie Susu

Pie susu. Saya pernah loh bikin pie susu tanpa oven, tulisannya bisa cek disini. Sekarang saya mencoba resep pie susu dengan menggunakan oven dan juga ukurannya lebih kecil, pake cetakan khusus pie susu. 

Untuk bahan sih masih sama dengan resep pie susu tanpa oven sebelumnya. 
Pertama siapkan dulu bahan - bahannya ya. 

Pie Susu




Bahan untuk kulitnya : 
  • Tepung terigu, untuk takarannya bisa disesuaikan saja. Saya sih kemarin pakenya 250gram saja karena masih ajang percobaan, hihi. Terpung terigu yang saya gunakan merk segitiga biru. 
  • Mentega, saya pakai blueband. 150 gram, tapi takaran bisa disesuaikan juga menurut banyaknya terigu ya. 
  • 1 butir telur, saya pakai kuningnya saja. 
  • Garam, ini sih takarannya dikira - kira saja. 
Aduk semua bahan dalam satu wadah. Aduk sampai kalis, setelah itu bisa dicetak langsung ke dalam cetakan pie susu. Jangan terlalu tebal dan juga jangan terlalu tipis, sedang - sedang saja. 

Pie Susu

Sekarang siapkan bahan untuk fla nya adalah : 

  • 3 butir kuning telur
  • 2 sdm tepung meizena, nah kemarin itu saya lupa beli meizena jadi kemarin pie susunya tanpa tepung meizena. 
  • Susu kental manis, saya pakai merk frisian flag. 
Campurkan ketiga bahan itu, kocok sampai rata semuanya. Saya sih pakai kocokan manual biasa. Kemudian masukkan kedalam adonan yang sudah dicetak tadi. Dan tadaaaa waktunya memanggang. Panggang dalam oven selama kurang lebih 45 menit. 

Rasanya enak, dan lebih crunchy crustnya loh. Marwah suka banget, dicemil masih panas dengan teh tawar, nikmat. 


Nanti mau nyoba lagi bikin pake buah aah. :) 


Sampai jumpa dipostingan selanjutnya, 





1 comment:

  1. akuuu dah berkali2 bikin pie susu ini xD tpi g pake teflon kelamaan oven aja wes

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.