Bubur Manado Sederhana

Bubur Manado. Saya bukan orang manado loh, saya mah urang sunda asli. Tapi suka banget sama tinutuan atau bubur manado, apalagi makannya pake sambal terasi dan ikan asin, pokokna mah nikmat. 

Bubur manado, cocok dijadikan menu sarapan. Menu makan siang atau bahkan menu makan malam, saya sih buat cemilan aja cocok, bahahha. Abisnya enak banget deh. 


Bahan untuk membuat bubur manado ini sederhana banget, ya karena saya ga mau yang ribet - ribet.Ini resep bubur manado ala Tian ya. 

Bahan - Bahan dan Bumbu :

  • Beras
  • Wortel
  • Jagung manis
  • Bayam
  • serai
  • salam
  • bawang daun
  • daun kemangi
  • garam

Cara membuat : 

  • panaskan air sampe mendidih, kemudian masukkan serai yang sudah digeprek. Biarkan sampai airnya wangi serai. 
  • Kemudian masukkan beras yang sebelumnya sudah dicuci bersih ya. Tambahkan air secukupnya ya. 
  • Setelah setengah matang berasnya, masukkan wortel dan jagung.
  • Setelah hampir matang masukkan bayamnya.
  • Tes rasa, masukkan garam, aduk sampai semua teraduk dengan baik dan benar. 
  • Sudah matang? masukkan daun kemangi dan aduk kembali. 
  • Selesai, dan matang. Sekarang waktunya menyajikan. 
Akan terasa nikmat jika disantap dengan sambel tomat dan terasi plus ikan asin, bebas sih mau ikan asin apapun juga. 

Selamat mencoba :) 





2 comments:

  1. Ini simpel tapi enaaaak banget. Suka bikin sendiri pas lagi sakit dan ga doyan makan apa-apa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang enak. Cocok kl lg sakit eh lg sehat juga cocok banget

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.