Monday, 24 July 2017

Diet Happy Ala Happy Tummy Happy Mommy

Assalamualaikum,

Diet hari pertama. Ya, sekarang saya lagi diet, karena berat badan sudah diluar standar, out of standard nya kebangetan deh, badan saya rasa berat sekali. Pegal pun disana - sini, tangan dan kaki mulai kaku huhuh, yess saya kelebihan berat badan. 

Karena sakit, saya tidak boleh berlebihan berat badannya. Kalau berat badan saya berlebihan, sakit saya bakalan kambuh lagi, huhuh. Semoga saja usaha saya diet kali ini bakalan sempurna, dan semoga saja saya bisa konsisten, aamiin. 


Saya diet apa nih? 

Saya diet yang gampang aja haha, saya diet yang bisa saya lakukan, saya awalnya pengen diet ga makan nasi sama sekali, tapi suami marah katanya saya harus tetap makan nasi meskipun sedikit, jadi saya menguatkan tekad bahwa saya akan mengurangi karbo (nasi dan semua turunan karbo) plus saya akan mengurangi segala macam makanan yang mengandung gula. Jadi saya akan makan apapun asalkan tidak mengandung karbo dan gula, semoga saya bisa konsisten, doakan saya yaa teman - teman. 

SARAPAN

Hari pertama ini saya sarapan dengan dua telur rebus dan sayuran ( buncis plus wortel), jadi untuk sarapan saya harus menghindari karbo dan makanan atau minuman yang mengandung gula. 


Untuk menambah kenikmatan saya menambahkan merica dan oregano, biar apa sih Tian? Haha biar enak aja ada rasa dan wangi yang enak. Untuk sarapan usahakan antara pas bangun tidur sampai jam 9 pagi, kalau masih laper ya makan lagi sayuran seperti buncis atau wortel sampai waktu makan siang. 

MAKAN SIANG

Untuk makan siang, saya bekal nasi ( sedikit, sebenernya saya ingin berhenti makan nasi, tapi suami melarang nih huhuh), sayur toge oseng sama tahu, tempe goreng dan sayuran rebus ( buncis dan wortel). Dalam diet ala saya ini, boleh menambahkan bumbu masakan kok, jadi saya bukan diet mayo yang tidak boleh menggunakan garam. 






Kalau masih lapar gimana? 

Cemil telur aja sampai kenyang atau cemil tempe goreng. Tahu goreng atau apa saja cemilannya asalkan tidak mengandung karbo dan gula. 

MAKAN MALAM

Untuk makan malam saya usahakan loss carbo, saya cuma makan telur rebus aja dua biji selesai deh dan minum air putih yang banyak. 

Oke, hari pertama ini berjalan dengan lancar, semoga besok dan seterusnya pun berjalan lancar sesuai dengan harapan. 

FYI: Dalam program diet saya ini, telur boleh di rebus atau digoreng bebas suka - suka aja, yang penting mah no carbo and no sugar.


Berat badan diet hari pertama : 61.2kg. 


Wassalam,


Tian Lustiana 














8 comments:

  1. Wow,semangat Tian. Menuju sehat dan langsing 2017 :) Duh aku jadi pengen bikin telur rebus, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga saya konsisten yah teh, sok atuh makan telor rebus

      Delete
  2. wah, kalau saya dijamin nggak bakal kuat itu mak. Semangaat dietnyaa :D
    Saran aja mak, nasinya diganti nasi beras merah atau kentang. Teman saya ada tuh yang berhasil, dia jadi langsing padahal awalnya endut banget setelah ganti nasi putih pake baras merah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh kuat kok soalnya ga nahan lapar, hanya mengurangi gula dan karbo aja hehe,

      Delete
  3. Mo nyoba juga, ah. Siapa tahu bisa langsingan..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihih coba mbak biar kita langsing bersama, eaaa

      Delete
  4. Hebat hebat... Kalau aku rencana untuk makan malem tanpa karbo tinggal rencana.. laparnya itu aku bener-bener ga tahan sampe keliyengan.. padahal kan mau bobo yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihih iya kadang lapernya malam suka pengen pusing hehe, padahal mau bobo kok laper yah

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.