Skip to main content

Kenikmatan Sambal Dan Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam gepuk pak Gembus. Salah satu kuliner yang wajib temen - temen coba karena ada keunikan dan ke khas an tersendiri yang pasti bikin beda dibandingkan ayam gepuk lainnya. Apa sih yang bikin beda? Perpaduan sambal kacang mete yang bikin lidah bergoyang - goyang buat cocolan ayamnya. 
Photo by : pergikuliner.com .
Edit by : Happy mommy 

Ayam pak Gembus pas banget di lidah, bumbu ayamnya meresap sampai kedalam, tentu saja akan menambah kelezatan ayamnya. Apalagi sambelnya yang bakalan bikin ketagihan, tingkat kepedasannya pun bisa dipilih, ada levelnya gitu. Sambelnya menggunakan kacang mete, yang jelas ini membuat beda dibandingkan sambel - sambel ayam serupa. 

Ayam gepuk pak Gembus ini memiliki banyak sekali outletnya loh, saking banyak peminatnya kali yah. Paket ayam gepuk pak Gembus ini juga banyak tidak hanya menjual ayam saja, ada juga jeroan ( usus ) yang gurih dan garingnya bikin pengen nambah, apalagi dicocolin ke sambalnya, beuh bakalan nambah nasi. 

Photo by : Foody.id

Memesan satu porsi ayam gepuk pak Gembus akan terasa kurang jika tidak memesan tahu, tempe dan juga sate usus. Oiya, pilih ayam gepuknya yang dada biar dagingnya banyak. Bumbu ayam gepuk pak Gembus ini meresap banget kedalam daging ayam nya dan ini bikin tambah semangat menghabiskan satu porsi ayam gepuk pak Gembus. 


Photo by : Foody.id

Untuk sambalnya, temen - temen bisa memesan tingkat kepedasan sesuai selera, jangan khawatir akan kepedasan karena sambalnya ini dikasi kacang mete yang gak bikin pedes nya terlalu, namun nanti bakalan merasakan sensasi gurih nikmat pada sambalnya. Bawang putih, minyak wijen, garam dan kacang mete yang diulek mentah kemudian disiram minyak panas ini memberikan sensasi pedas, gurih plus manis yang nyampur dan bikin ketagihan. 

Photo by : Foody.id

Rasa sudah oke, kemudian masalah harga juga jangan risau dan juga bimbang, karena untuk seporsi ayam gepuk pak Gembus dan teman - temannya itu sangat ramah di kantong, ga bikin dompet bolong kok. Pokoknya sangat terjangkau dan bikin kenyang. 

Buat makan siang, males keluar? andalin aja layanan antar makanan yang sedang kekinian itu. 

Selamat menikmati ayam gepuk pak Gembus!! 



Happy mommy,

Tian lustiana



Comments

  1. aak, aku pernah dibawain. enaaak! pedesnya enak karena campuran mete itu. Eemmmh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambalnya juara banget yah, beda dari yang lain

      Delete
  2. Di mana ayam goreng pake sambel mete itu teh? Hmmm jam makan siang jadi lapeeer

    ReplyDelete
    Replies
    1. di ciumbuleuit sama di cibadak teh ada, enak loh

      Delete
  3. Sayang nggak ada keterangan outletnya ya :(

    TFS anyway :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di ciumbuleuit sama di cibadak teh kalau di Bandung

      Delete
  4. Enak banget pasti iniii, ayamnya digepuk lagi, tambah empuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantabs apalagi dicocol sambel kacang mete nan menggoda

      Delete
  5. fix habis ini cheating diet, makan goreng2an gara gara mak tiannnn.. hahaha sambelnya bikinn hoyong ihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuuus makan ayam dan sambelnya, sesekali cheating gapapa wkwkwk

      Delete
  6. Duh sambel sama ususnya bikin ngiler :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, haha bikin kenyang deh pokoknya

      Delete
  7. foto sambelnya terlaluuu...
    *elap iler*

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. cus kesana makan sambal sama ayam gepuknya

      Delete
  9. Aku jadi lapeeer. Ini pas bw lagi ujan pula. Huaaaa help *nelen ludah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok dimakan pas hujan, dingin dan lapar

      Delete
  10. Sambelnya menggoda pisan duh.. Btw bisa di gojek-in nggak ya? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bisa digojek, cuuuus nyari di go food

      Delete
  11. Manteeep ya teh, sambalnya menggoda sekaliiiih

    ReplyDelete
  12. Pulang kehujanan dan nyampe rumah langsung kebayang makan gepuk pake nasi hangat plus sambelnya yang juara... cuss pesen ahhh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantabs dimakan saaat hujan ataupun kemarau, asalkan dalam keadaan laper hihi

      Delete
  13. Aduh, wanginya sampe sini, uuuuy...
    Dimana Gepuk Pak Gembus, teh? Kabitaaa...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Popular posts from this blog

BAKSO ISTIGHFAR

BAKSO ISTIGHFAR

Bakso, semua suka bakso. Makanan bulet dan berbahan daging dan tepung terigu ini adalah makanan yang menjadi favorite para wanita, dengan bumbu manis, pedes dan asem. Wih asyik nih makan bakso apalagi sambil kongkow bareng teman atau kerabat. Eh tapi ada juga yang suka makan bakso dengan bumbu ala kadarnya, alias bening tapi pedes. Ada kan? ngacung sok lah. 

Sebelumnya, Penikmat Rasa pernah juga review bakso Supri di Margahayu. Dan sekarang, penikmat Rasa mau cerita tentang bakso Istighfar, namanya sih Bakso Mang Dadang tapi dikatakan bakso istighfar karena pas melihat tampilan baksonya langsung deh beristighfar saking kagetnya dengan ukuran bakso yang jumbo. Penasaran kan? 


VIT LEVITE, menyegarkan

Semakin banyak minuman yang betebaran di minimarket ataupun di supermarket ya? Dan semuanya menyuguhkan rasa yang menyegarkan plus sehat. Kini VIT menyajikan minuman segar yang sehat dan menyegarkan yang bisa dikonsumsi siapa saja dan dimana saja, minuman ringan rasa buah yang diberi brand LEVITE. Karena botolnya yang ringan juga tentunya langsung meringankan hari anda, seperti slogan VIT. Thats all kenapa minum levite bisa meringankan hidup kamu. 

Bebek Sinjay Kini Ada Di Bandung

Bebek Sinjay Kini Ada Di Bandung. Kabar gembira buat para pecinta bebek, bebek Sinjay yang membahana itu kini ada di Bandung. Beberapa waktu lalu, saya diberitahu oleh teman kantor, bahwa ada tempat makan dekat dengan kantor dan enak, saya pun penasaran dan kemudian menyambangi tempat makan ini. 

Pertama masuk ke warung nasi bebek Sinjay ini, saya senang. Karena area makannya besar dan uniknya ada kotak - kotak tempat gitu buat empat orang, seperti ruangan khusus. Kita seperti sedang makan di dapur, asik jadinya. 











Kemudian, saya langsung duduk di tempat area dapur yang hanya untuk berempat itu. Dan ternyata kita seharusnya pesan dulu begitu datang, baru deh cari tempat duduk, haha. Jadi, menu yang ada di warung nasi Sinjay ini hanya ada satu menu, nasi bebek kremes saja. 


Saya bukanlah pecinta bebek, tapi kadang saya penasaran dan suka pengen makan bebek. Sejauh ini, bebek yang saya sukai adalah bebek Van java dan bebek merapi depan Itenas, itu enak bebeknya ga amis. Dan setelah saya men…