Resep : Salad Buah Sederhana

Salad buah, sekarang lagi happening banget ya gaes. Banyak banget pula yang jualan salad buah. Dan harganya pun lumayan yah, apalagi buat yang doyan banget salad buah kan lumayan tuh sekali jajan merogoh kocek dalam - dalam. 


Nah, daripada jajan salad buah mahal terus nih mendingan bikin aja sendiri di rumah. Kalau bikin sendiri kan pastinya lebih hemat dong. Biaya lebih hemat, salad buah pun jadi banyak, ye kan gaes? 

Neng Marwah juga suka banget sama salad buah, daripada jajan salad buah terus tar lama - lama ibu tekor juga, ya udah ibu bikinin deh salah buah ala happy mommy dan alhamdulillah neng Marwahnya suka. 


Bahan yang diperlukan 

  • Buah - buahan , dalam resep ini saya hanya pake buah aper, buah pir dan anggur saja, biasanya saya tambahin stroberi tapi pas kemarin stroberinya ga nampak jadi absen dulu deh, hehe. Buahnya langsung cuci dan potong dadu yah, ini nih bagian yang malesin buat saya, motongin buahnya hihih. 
  • Mayonaise , saya pakai merk maestro 2 bungkus yang ukuran 180g.
  • Susu Kental Manis, saya pakai secukupnya saja. Ga ditakar sih ini mah tergantung selera aja. 
  • Yoghurt, saya pakai yang greenfields plain yang ukuran 200ml deh kalau ga salah. 
  • Keju, kejunya diparut. 


Cara Membuat Salad 

  1. Siapkan wadah besar untuk bikin saus salad nya. 
  2. Masukkan mayonaise, susu kental manis, yoghurt
  3. Aduk rata semuanya sampai tercampur
  4. Terus ambil deh buah yang sudah dipotong tadi kedalam wadah. Jadi buah dan salad disatuin kalau mau dimakan aja, biar fresh gitu. 
  5. Selesai deh, silakan menikmati saladnya. 


Gimana?
Gampang banget kan? Ini juga bisa jadi ide bekal sekolah anak loh buat bu ibu yang kadang suka bingung mau bekelin snack apa ke anak kan, nah salad buah ini bisa jadi solusi. Rasanya enak banget menurut saya, dan saya suka banget. 


Yang suka bikin salad buah sendiri dirumah mana suaranya??? 





          With Love,



         Happy Mommy


Follow instagram Happytummyhappymommy











5 comments:

  1. Aku suka beli mayo itu, anak2 suka. Tapi kok ga keingetan bikin salad buah ya ahahahahh

    ReplyDelete
  2. Wah gampang banget ya, nanti amu coba ah soalnya pecinta salad buah btw maestro mayones juga kesukaan bgt hihi tfs Teh Tian ❤️

    ReplyDelete
  3. Wah wah, boleh-boleh nih nyontek resepnya. Aku sama suami suka makan salad buah. Tapinya aku cukup kedul buat sendiri. Jadinya selalu beli. Padahal lumayan mahal. 25rb semangkuk kecil. Nyoba bikin aaaaah, kali aja seenak yang suka aku beli. :)))

    ReplyDelete
  4. Asyik makasih sharingnya teh... Kpn2 bikin ini ah buat bekel sekolah pas temanya buah

    ReplyDelete
  5. Wah mantaps nih jadi pengen nyoba juga..makasih resepnya ya Teh Tian...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.