Resep : Mie Goreng Bakso & Udang

RESEP: Mie Goreng Bakso & Udang. Siapa sih yang bisa menahan godaan dari mie goreng ? Apalagi kalau mie gorengnya tuh diberikan banyak toping, seafood, daging sapi, daging ayam dan bakso plus kol. Duh menggiurkan sekali bukan?



Kali ini, Happy mommy bakalan share resep sederhana mie goreng bakso & udang. Bisa banget dijadikan bekal sekolah juga loh atau buat santapan di rumah juga bisa. 

Bahan & bumbu yang diperlukan : 


⤿ Mie burung dara , rebus kemudian tiriskan.
⤿ Udang, bersihkan. 
⤿ Bakso sapi , potong - potong.
⤿ Kol, setengah lingkaran kecil, kemudian iris. 
⤿ Minyak goreng, secukupnya. 
⤿ Penyedap rasa (saya pakai TOTOLE)
⤿ Garam 
⤿ Lada bubuk 
⤿ Bawang putih dan merah, iris tipis 
⤿ Daun bawang
⤿ Seledri 


Cara membuat : 


❤️ Tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan seledri sampai harum dan matang 
❤️ Setelah tumisan bawang harum dan matang, kemudian masukkan udang. Sampai matang. 
❤️ Kemudian masukkan bakso, aduk sampai matang. 
❤️ masukkan kol, aduk sampai layu 
❤️ Kemudian masukkan mie burung Dara, aduk perlahan sampai semua tercampur dengan mie. 
❤️ Setelah tercampur dengan rata kemudian masukkan TOTOLE , garam , lada bubuk. Aduk rata lagi. 
❤️ Tes rasa. 
❤️ SELESAI














Simple kan ?








Selamat mencoba, 



Post a Comment

28 Comments

  1. Sederhana dan bahannya juga mudah ditemukan, mbak. Aku lebih suka mie goreng macam ini mbak, kadang kan ada dikasih kecap. aku lebih suka original gitu ehheee
    Makasih buat sharing resepnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too, saya lebih suka yang original gini lebih sedep hehe.

      Delete
  2. Wah enak banget.. Bikin ngiler 🤤 resepnya juga cukup mudah,bahannya gak ribet, cocok nih buat pengganjal perut kalo lagi laper tapi males makan nasi hehehe..

    ReplyDelete
  3. Aduuh aku jadi laper nih baca resep ini. Aku mau cepet2 praktekin deh buat sarapan atau brunch nanti. Bahan2nya ada semua di rumah.. yipiiie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bahan - bahan sederhana, rasanya enak loh.

      Delete
  4. sederhana banget ini mbaak cara pembuatannya, bisa nih dicoba sama anak kostan. Aduuh jiwa laparku mbaak. Padahal masih pagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehe, karena saya ga bisa masak yang susah hihi.

      Delete
  5. Wuahh, ini Fin sampai cium aroma makanan. Padahal sedang di kampus, hahha. Itu nggak harus sama udang, kan, ya? Maksudnya, komposisi bumbunya akan sama, kah, walau nggak pakai udang? Diganti ayam, semisal? Alergi sama udang-udangan, soalnya. Hihhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga harus pakai udang bisa sama yang lainnya hehe, ayam sama bakso juga bisa.

      Delete
  6. Mie goreng kesukaan anak saya. Tapi saya malah nggak pernah bisa bikin yang sesuai selera dia Huhuhu. Mau coba resep ini ah, siapa tahu cocok di lidah dia.

    ReplyDelete
  7. Menu favoritku ini Teeh, Mie goreng, nyummm. Ditambah beberapa rawit dan saos sambal sepertinya mancapppp, selera pedas selalu bikin ngiler, haha. Nuhun Teh resepnya, pas dimakan dingin2.

    ReplyDelete
  8. Enak banget mbak. Terutama karena toppingnya udang dan bakso tuh mbak huhu. Berarti nggak perlu diulek ya mbak, diiris aja gawangnya. Okee juga ternyata hehe. Tks sharringnya

    ReplyDelete
  9. Waduh liat post beginian tengah malem lagi laper"nya perutku makin ngiler aja nih ga tahan wkwk. Mana makanan fav aku nih, perut makin keroncongan deh😂 emg mie goreng juara bangettt😆

    ReplyDelete
  10. resep simple kaya gizi begini ini kesukaan buat sarapan. Tadi tuh penasaran pakai mie apa sih bentuknya keriting seperti itu, ternyata mi burung dara.

    ReplyDelete
  11. Kalo bosen makan nasi, biasanya beralih masak mie sendiri. Gampang nih dipraktekin buat bekal anak-anak sekolah juga yummy. Aku juga pakai penyedap rasa jamur Totole di rumah, enak ya rasanya jadi gurih. :)

    ReplyDelete
  12. Ya ampuuun... meski judulnya mi goreng, tapi pasti rasanya istimewa. Secara gitu banyak banget toping nya 🤓

    ReplyDelete
  13. Totole itu beli di mana Mbak? Apa keunggulan dibandingkan penyebldap rasa lainnya? Soalnya baru pertama kali lihat merk ini 😅

    ReplyDelete
  14. Betul Gak Ada yg bisa nolak deh kalau Mie goreng. Gak Anak gak Ibu hobi Makan Mie.

    ReplyDelete
  15. Bahan² nya yang kita sering temui di dapur ya. Keliatan enak banget nih mi goreng nya🤤 enak nih dimakan siang² gini. Hehe
    Jadi pengen ngerasain deh rasanya gimana?

    ReplyDelete
  16. Mie goreng toping sea food, bisa lupa kalau ada mertua lewat mbak. Lupa diet pulaaa.

    Utk bebantu memantapkan rasa masakan yg belum mantul, saya juga pakai TOTOLE ini.

    ReplyDelete
  17. Mbak.. samaan deh aku kalau bikin mi jawa pasti pakainya mie burung dara, rasa mienya lebih kenyal dan enak hehe (bukan sponsored comment) :)) Totole juga selalu aku pakai di tiap masakan.

    ReplyDelete
  18. Aaahh, mbak Tian aku juga nyetok totole di rumah loh. Mau masak apa aja asal ada totole kok rasanya jadi pede. hahaha

    ReplyDelete
  19. Kalau pelengkap mienya diganti pakai daging ayam atau cumi gitu, bisa juga kan, ya, Mba? Simpel dan enak ini sepertinya, terima kasih ya, Mba.

    ReplyDelete
  20. Nyaaamm mengingatkanku pada mie goreng yang suka aku beli di rumah makan, enak ada udang dan baksonya gtu :D
    Anak2ku paling suka tu mbak makanan seperti tu biasanya langsung abis. Thanks resepnya ya :D

    ReplyDelete
  21. Simpel si kak bahan bahan nya juga mudah banget di dapatkan,tapi kalau buat sendiri apa iya seenak itu yah,secara aku kalau buat buat apa2 jarang bener nya,liat foto 2 nya auto lapar aku nih,

    ReplyDelete
  22. Keliatan gampang tapi enak yaaaa.. resep mie gini aku hampir ngga pernah bikin. Lumayan bisa disimpen, hihi.

    ReplyDelete
  23. Nyam..nyam.. liatnya aja udah bikin laper.. apalagi pas makannya ya.. delivery dong mbak.. 😁

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)