Kampoeng Koneng

Ada yang sudah berkunjung ke Kampoeng Koneng? 
Itu loh, tempat makan yang menyediakan makanan khas kampung, ya cocok deh buat yang sedang dilanda rindu pulang kampung. Nah kampoeng koneng ini bisa menjadi tujuan utama karena disini juga ada kolam pemancingan, saung bambu ah pokoknya persis di tengah perkampungan banget deh. 


Kampoeng koneng ini merupakan sebuah mini wisata juga. Hmmm bisa dijadikan alternatif tujuan wisata deh kalau nanti Marwah minta liburan ke luar kota. Yah, Kampoeng koneng ini terletak di jalan Tapos, desa Bojong koneng, Sentul selatan Bogor. Nah kalau seperti saya nih dari Bandung bisa juga nyari hotel di Sentul untuk menginap, kalau emang enggak mau pulang pergi ke Bandung. 


Kampoeng Koneng ini menjual suasana kampung saat malam hari dengan lampu obor yang temaram menambah syahdunya suasana. Juga bangunan yang serasi dipadankan dengan batik tradisional dan dilengkapi dengan pemandangan warna - warni khas Kampoeng Koneng ini bisa membuat sekeluarga menikmati liburan dan melupakan semua kesibukan. Kalau malam hari gemerlap lampu dari sentul city bisa nampak dari sini, itulah yang menjadi keunikan Kampoeng Koneng. 



Suasana perkampungan seperti ini yang biasanya dicari para wisatawan dari dalam dan luar kota. Mungkin mereka sudah penat dengan kesibukan kota besar yang membuat kepala cukup bergoyang alias pusing, nah dengan melipir ke Kampoeng Koneng maka stress akan sedikit berkurang. 

Makanan Dan Minuman 

Kampoeng Koneng menyediakan berbagai macam menu masakan khas kampung, pokoknya makanan yang ada disini itu kampung buanget deh. Sajian sambal merah dan sambal hijau yang pasti akan membuat selera makan berlipat - lipat, belum lagi dengan adanya sate tulang yang merupakan makanan khas Kampoeng Koneng yang wajib dinikmati. Dan masih banyak lagi sajian makanan khas kampung yang bisa dinikmati bersama keluarga disini. 



Ada jaburan atau cemilan khas kampung yang bisa dinikmati juga, ngemil kenyang judulnya. 


Menikmati kudapan ubi, singkong, pisang rebus, kacang rebus dibarengi dengan nuansa alam yang segar makin membuat liburan menyenangkan bukan? 


Setelah kenyang, sekarang saatnya menikmati minuma tradisional yang memiliki khasiat untuk kesehatan karena terbuat dari rempah - rempah khas Kampoeng Koneng, adalah wedang jahe, kunir asem, secang dan kopi atau susu jahe. 




Asik kan liburan ke Kampoeng Koneng? Yuk segera cari hotel di Sentul dan booking sekarang juga. 



Selamat liburan :). 





FYI :

Photo diambil dari Kampoengkoneng.com 







Post a Comment

0 Comments