Ban-da Ramen, Makan Ramen Halal Dan Lezat

Kuliner Bandung bertambah lagi gaes, yess kini hadir Ban-da ramen. Awalnya saya kira Ban-da Ramen ini tempatnya di jalan Banda hehe, ternyata Ban-da Ramen ini ada di Jalan Cibadak no. 111. Itu loh Cibadak yang satu arah bukan Cibadak yang dua arahnya yah. Ban-da Ramen ini bukanya setiap pukul 17.00 sampai dengan pukul 23.00 . Jadi cocok buat dijadiin tempat makan malam bareng keluarga atau sahabat. 


Tempatnya cozy banget dan cocok untuk kongkow bareng sahabat atau keluarga. Penyajiannya pun cepet, ga mesti nunggu lama. 



Namanya juga Ban-da Ramen, tentu menu disini gak jauh dari ramen, ya kan? Di sini banyak sekali menu ramen namun yang andalan alias yang paling recomended itu yang Tori Paitan ( Rich Chicken Broth) dan Cheese Ramen. 

Kebetulan nih pas ke Ban-da Ramen ini happy mommy barengan sama happy daughter jadi pilih menu Tori Paitan buat happy mommy dan cheese ramen buat happy daughter. Happy mommy milihnya mie yang kuning kalau happy daughter milihnya mie yang item, katanya unik aja biar dia bisa nyobain mie yang lain daripada yang lain, hmm baiklah. 



Buat mommy yang punya anak jangan khawatir untuk membawa serta anaknya ke Ban-da Ramen karena semua ramen nya free MSG dan bahan - bahan yang tidak friendly. Bahan - bahan yang digunakan alami dan semua aman dikonsumsi. Oiya Ban-da Ramen juga halal kok, no pork, no lard and no alcohol, alhamdulillah. 




Bagaimana rasa Tori Paitan??? 

Tori Paitan ini memiliki rasa kaldu ayam yang menurut saya sangat terasa sekali, asli banget deh kaldu ayamnya. Rasa gurih dan lezatnya bercampur menjadi satu. Karena saya suka banget sama pedas jadi saya tambahkan irisan cengek (cabe rawit) dan bubuk cabai biar rasanya lebih spicy. Sensasi pedesnya tidak mengurangi rasa gurihnya kaldu ayam yang tetap konsisten. 





Irisan daging ayamnya empuk, jamurnya nya pun enak dan ada telur setengah matang yang sama sekali tidak ada bau amisnya, biasanya kan kalau telur setengah matang suka agak amis yah, ini mah enggak loh. Saya kasi nilai 9 dari 10 deh untuk Tori Paitan ini, enak dan bikin ketagihan. 


Untuk semangkuk Tori Paitan 45ribu. 

Lalu bagaimana rasa Cheese ramennya??? 



Menurut happy daughter, cheese ramennya enak. Kuah keju nya kerasa banget tapi gak bikin eneg, mie item nya juga ga jauh beda rasanya sama mie kuning hanya beda warna saja. Happy daughter suka sama cheese ramennya. 

Semangkuk cheese ramen ini 40ribu. 


Ada menu apalagi di Ban-da Ramen? 

Selain ramen ada juga menu lainnya seperti nasi, okonomiyaki, yakitori dan macam - macam katsu untuk menemani ramen biar engga kesepian. 


Kemarin itu saya dan happy daughter memesan tori katsu (chicken katsu) 13ribu dan tori shifudo (chicken + seafood katsu) 13ribu.




Okonomiyakinya juga enak loh apalagi taburan cakalangnya banyak banget, happy daughter suka banget sampe kekenyangan. Okonomiyaki dibanderol 18ribu.



Yakitori, kemarin pesannya yang shio (asin), teriyaki (manis) dan karai bbq (pedas) , harga satu tusuk yakitori ini hanya 4500 saja loh, murah kan? Ada juga reba & sunagimo (ati ampela) dan uzuranotamago (telur puyuh). 



Untuk minum, karena saya dan happy daughter sama - sama pecinta matcha jadilah yang kami pesan sama, matcha latte ( matcha + milk) 13ribu, tapi happy daughter nambah lagi minum ocha ice 8ribu biar ga eneg katanya, hihi.

Minumannya cuman punya happy mommy aja yang sempat diphoto, punya happy daughter langsung disedot hehhe

Sudah selesai makan dan minumnya? sekarang saatnya menikmati matcha ice cream.


Ya untuk setiap pembelian makan dan minum akan mendapatkan matcha ice cream secara gratis loh, alhamdulillah ya happy daughter seneng banget ketika mendapatkan kupon untuk menukarkan matcha ice cream.



Jadi happy mommy dan happy daughter kemarin makan di Ban-da ramen pulang dengan perut kenyang dan hati yang senang. Follow ya IG @Bandaramen ☺.









Happy mommy





Post a Comment

11 Comments

  1. Aih mantaf, kebetulan aku dan suami suka ngeramen juga, kabita ramen dan es grinti nya deh hoaaaa

    ReplyDelete
  2. ngacay ngacay... itu yg cheese ramen mie item teh menggoda banget

    ReplyDelete
  3. Banda ramen yang letaknya bukan di jalan Banda, tapi di Cibadak, cateet! Supaya gak nyasar kalau mau ke sana ya...Lihat cheese ramen mie item, jadi ingin nyobain, deh!

    ReplyDelete
  4. Yakitorinya favorit banget lah pokonya, hayu kapan kita kesini lagiii

    ReplyDelete
  5. aku ngeceng satenya tuh hmm so yummy

    ReplyDelete
  6. Meni kabita ngeliat fotonya... anak2 paling suka ramen nih, jd pengen boyong mereka ke sini hihi..

    ReplyDelete
  7. Ramen & okonomiyaki, saya doyan banget :D

    ReplyDelete
  8. duhh..ngiler banget deh liat ramennya. Kudu cobain ini mah

    ReplyDelete
  9. Huaaa... Ramen-ramennya menggoda selera gini. Apalagi yang toping cengeknya banyak, Teh.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)