Rijsttafel Homann Bandung, Makan Ala Keluarga Homann

Yang paling menarik mengunjungi Bandung itu selain shopping adalah ketika menikmati dereta bangunan vintage peninggalan masa Hindia Belanda apalagi di sepanjang jalan Asia - Afrika itu banyak sekali bangunan tua yang masih dijaga keasliannya sampe sekarang, ya palingan renovasi dikit - dikit, salah satu bangunan tua peninggalan masa Hindia Belanda yang masih terkenal dan oke tuh adalah Hotel Savoy Homann. Hotel Savoy Homann tuh ternyata sudah ada lebih dari 100 tahun. 
 
 
 Hotel Savoy Homann menjadi saksi banyak peristiwa sejarah penting yang terjadi di Indonesia, diantaranya Fourth Pacific Science Congress yang dilaksanakan tahun 1929 dan juga konferensi Asia Afrika tahun 1955. Masih ingat? Ayo buka lagi buku sejarahnya. 
 
 
 



 
Hotel Savoy Homann ini terkenal akan desain hotelnya yang vintage dan penuh sejarah. Bangunan bergaya art deco pada interior & juga furniturenya ini menjadi daya tarik, plus ornamen geomatrinya yang khas bikin para wisatawan ingin menginap di Hotel Savoy Homann. Selain itu, menu kulinernya menarik dan bikin siapapun penasaran loh. Adalah menu perjamuan khas keluarga Homann, Rijsttafel

 
Wah, menarik yah? Kita bisa merasakan jamuan makan ala keluarga Homann zaman Hindia Belanda dulu loh. Penasaran kan? 
 
Rijsttafel dalam bahasa Belanda itu artinya "rice table" atau "meja nasi". Yang mengandung arti hidangan nasi bersama dengan lauk - pauk dan sayur mayur nya lengkap, dihidangkan dalam satu meja. Mungkin kalau orang sunda bilangnya "botram" kali yah.


Konsep penyajian Rijsttafel ini tuh merupakan adaptasi dari cara penyajian makanan di Eropa atau ala eropa yang dimulai dengan makanan pembuka, menu utama sampai makanan penutup, lengkap. Yang unik dari Rijsttafel Homann ini tuh adalah, makanan yang disajikan adalah makanan khas Indonesia, seperti sate , soto, ayam goreng, ayam bakar, sayuran sampai sambel pun ada loh. 

Yang membedakan Rijsttafel ini adalah cara mempersilakan tamunya tuh spesial, tamu dipersilakan duduk di meja makan kemudian akan datang para pramusaji berbaris beriringan dan berkeliling sambil membawakan menu makanan yang ditawarkan. Pada momen - momen tertentu pramusaji Hotel Savoy Homan dalam menghidangkan Rijsttafel ini dengan menggunakan kebaya. 
 

Penasaran sensasi makan ala keluarga Homann ? Yuk buruan langsung saja booking ke Hotel Savoy Homann. Minimal lima orang yah, sudah bisa mendapatkan makanan pembuka ( aneka lumpia, soto), menu utama sampai dengan makanan penutup. Hanya dengan 498ribu saja, nett loh. 
 
 
 
 
Reservasi :
Hotel Savoy Homann 
Telp. 022-4232244
Email :reservation@savoyhomannbandung.com
Instagram :@SavoyhomannBDG
www.savoyhomannbandung.com 
Jalan Asia Afrika 112, Bandung


 



 











Post a comment

0 Comments