Baso Yen , Juaranya Baso di Bandung

Bandung sedang musim hujan, nampaknya kota lain pun sama nih sedang musim hujan. Udara dingin gini bawaannya suka ingin makan yang berkuah dan hangat, ah apalagi sih kalau bukan baso.  Baso atau bakmi perpaduan sempurna deh apalagi disaat musim hujan. Eh tapi kalau hujan malah males keluar rumah kan? Jadi harus stok nih baso dan bakmi nya buat di rumah. Jadi kalau laper dan ingin menyantap baso dan bakmi tinggal bikin sendiri deh.


Saya sih punya langganan baso dan mie enak yang bisa saya masak di rumah. Rasanya ga kalah sama rasa baso dan mie di restoran loh, malah lebih enak soalnya kan kita bisa pakaikan toping apa saja sesuai selera sendiri. Dan yang paling penting kesehatan dan kebersihannya lebih terjaga. Iya dong kalau untuk urusan makanan gini saya harus teliti banget, bahan masakan yang akan saya hidangkan harus bener - bener menyehatkan dan tidak mengandung bahan berbahaya, iya kan? Makanya untuk urusan bahan masakan dan cemilan saya tuh percayakan sama Baso Yen, dari dulu. kebetulan dulu tuh dikenalin bu bos sama Baso Yen, dulu kerja daerah BKR jadi tau deh sama Baso Yen. Dan ketagihan sampe sekarang. Anak juga sama baso Yen dan mie nya.

Selain itu, Baso Yen banyak sekali pilihannya loh Baso nya pun beraneka ragam banget, ada beberapa pilihan baso yang bisa temen - temen cobain, dan semuanya enak. Diantaranya adalah :


  • Bakso Super, yang membedakan baso super ini dengan baso lainnya adalah ukuran yang lebih besar. Terus komposisi dagingnya juga jauh lebih banyak jadi kualitasnya pun berbeda. Temen - temen bisa beli bakso super ini dengan harga 51ribu/pack nya, isi 20pcs. 
  • Bakso Polos Standar. Bakso polos dengan teksturnya yang khas, renyah dan tanpa serat. Harganya 40ribu/pack isi 25pcs. 
  • Bakso Urat Tongcay, ini salah satu bakso favorite saya nih, ada tambahan lobak sebagai penyedap alami dalam baksonya, rasanya lebih asin dan gurih dibandingkan bakso sapi standar. Kualitasnya setara lah sama yang super, harganya 51ribu/pack isi 20pcs. 
  • Bakso Urat Standar, harganya 40ribu/pack isi 25pcs. 
  • Bakso Gepeng. Bakso ini bentuknya beda dibandingkan bakso yang lain, anak saya suka banget sama bakso gepeng ini, harganya 30ribu . pack isi 10pcs. 
  • Bakso Mini, ini biasanya saya pakai buat bikin sayur sop, enak loh. Bakso kecil - kecil atau biasanya pada disebut bakso mutiara, harganya 39ribu/pack sebanyak 200gram. 
  • Bakso Mercon, bakso ini rasanya wow, pedes banget soalnya ada cabe rawit didalamnya, harganya 18.500/pack isi 5pcs. 
  • Ada juga bakso keju dan bakso ikan yang wajib temen - temen cobain. 


Favorite saya tuh adaalah bakso super, bakso polos standar dan bakso urat. Juga MIYUKI, bakmi instant yang enak. Saya baru tau nih ada MIYUKI, biasanya saya cuman beli mie Yen nya saja terus saya bikin bumbu yamin di rumah, tapi sekarang udah lengkap nih ada MIYUKI yang udah lengkap sama bumbu dan topingnya, makin enak kan makan bakmi atau baso di rumah. Oiya untuk setiap pembelian satu pack bakso apa saja bisa mendapatkan free bumbu kuah bakso nya loh, asik kan?


And here's bakmi MIYUKI dan Baso Yen Kuah ala Happy Mommy

Saya langsung deh memasak MIYUKI dan Bakso nya, lapar nih. Suami dan anak juga sudah menantikan. Satu pack MIYUKI ini ada dua porsi . Ada dua rasa, manis dan asin. Saya nyobain yang rasa manis. Satu pack MIYUKI ini udah lengkap loh isinya ada toping ayam banyak, bumbunya, bawang goreng dan sambalnya. Untuk topingnya ada yang ayam original, ayam charsiu dan ada juga ayam rica - rica. Tekstur bakmi instant Miyuki ini kami suka, ga terlalu lembek dan ga keras juga, belum lagi topingnya yang enak dan original, pas banget deh. Harganya juga cukup terjangkau, satu pack yang isinya 2 porsi dihargai 36ribu untuk yang manis dan 34ribu untuk yang asin.


Bikin bakmi instant Miyuki ini ga pake lama loh, kurang lebih 3 menit sudah selesai. Karena bakmi instant saja tidak cukup makanya saya bikin bakso kuahnya juga, biar tambah enak.


Penasaran ingin cobain sendiri BasoYen di rumah kan?

Yuk langsung saja beli offline, enak loh kalau beli offline itu kalau beli bakso dikasi kuahnya gratis hehe, enak pula kuahnya. Tapi kalau emang ga bisa beli offline beli online juga bisa, soalnya BasoYen sudah tersedia di marketplace seperti Shopee, Tokopedia bahkan Bukalapak pun ada.

Desember 2019 ini ada kabar baik loh nih buat para pecinta masak instant kayak saya, BasoYen mengeluarkan produk instant yang pastinya terjamin enaknya, adalah bumbu instant kuah yang bakalaan diberikan secara percuma untuk setiap pembelian satu pack Baso Yen secara online, asik yah.


Yuk langsung aja kepoin instagram atau websitenya karena selain Bakso, Baso Yen juga punya beberapa produk lain seperti aneka sosis, mie dan lainnya. Kuy stok sebanyak - banyak nya di rumah, biar masak beraneka ragam makanan sehat untuk keluarga.


Offline Store
Jl BKR Komplek Puri BKR Kavling No 61 Bandung
Jl Pasirkaliki No 106 Bandung
Online Store
Order via WhatsApp 089678391030
Marketplace (Shopee, Tokopedia, Bukalapak)
Grab food, Go food
Instagram : @basoyen
Website : https://www.basoyen.com/






Post a Comment

25 Comments

  1. Paati enak nih bakso Yen, secara aku juga penggemar bakso. Mo juga ahhh order online bakso Yen nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mbak Leha, dijamin enak nih baksonya.

      Delete
  2. Bandung emang raja jajanan hehe
    Bakso ini banyak di sukai ya
    Dimana mana yg jual selalu ramai. Tar kl ke Bandung dan saya sempat, akan cari kedai ini hehe

    ReplyDelete
  3. Hujan hujan gini enaknya makan apa ya???
    Makan bakso lah.

    Mbak, di Malang sedang hujan deras pas saya baca ini, posisi masih di kantor pula, langsung deh perut berontak.

    Harga bakso Yen ini nggak termasuk murah lho menurut saya

    ReplyDelete
  4. Wah jadi penasaran rasanya. Soalnya aku penyuka bakso Teh. Tapi aku baru tahu soal bakso Yen. Ngomong-ngomong harganya kisaran berapa Teh? Soalnya pas aku cari di atas ga ada harganya. Atau apa aku yang terlewat bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha ada tertulis terperinci kok Yen? Kok bisa terlewat bacanya?

      Delete
    2. Sudah ada harganya mbak ditulisan saya itu.

      Delete
  5. Pingin pisan coba beli bakso urat tong chay
    Kebetulan sering lewat pasir kaliki,
    Apalagi musim hujan gini , pasti enak ngebakso 😋😋😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak sekali Bu, yang tong chay. Kerasa banget aroma nya.

      Delete
  6. Sempat gagal fokus ketika ada varian Miyuki yang rasanya manis, beneran mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran, manis dan enak. Wajib cobain sendiri tuh biar percaya rasa enaknya hehe.

      Delete
  7. Namanya lucu bakso yen.
    aku termasuk penggemar bakso mba, jadi kepo rasanya
    mau cek webnya ah sapa tau bisa dipesen online ke Jawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain cek kak, mudah2an bisa ke luar kota kirim nya yah

      Delete
  8. Autolapeeerrr mba Tian, hahaa.. Pas banget nih baca artikel baso Yen pagi2/ bisa jadi inspirasi nyenengin anak2 tanpa ribet pas weekend... Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, no more ribet bikin baso sendiri di rumah yah, tinggal nambah kuah hihi.

      Delete
  9. Pernah nyobain bakso dan sosis Yen. Rasanya emang enak banget. Nggak kalah dengan yang biasa dihidangkan di resto hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak, sosisnya pun kerasa dagingnya bukan tepung semata yah teh.

      Delete
  10. Kelihatan aslinya ya..aku mudah nandain bakso enak. Komposisi daging bakso Yen tampak banyak banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa baso Yen ini kerasa banget dagingnya, dan kuahnya juga enak. Beli langsung ke Bandung yah biar dapet kuahnya hehe.

      Delete
  11. Wiii... Baksonya kok guede gitu gambarnya. Jadi nelen liur. Secara aku tuh hobby ngebaksooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kecil - kecil loh hehe kok bisa dibilang gede yah

      Delete
  12. suami dan anak lelakiku tuh yang fansnya bakmi ayam dan bakmi bakso... kalo tau bakso ini pasti dia bakal nyamperin buat beli kalo lagi ke bandung kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib beli kalau ke Bandung bu Ade, ini enak banget apalagi kalau beli langsung dikasi kuahnya juga.

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)