Tips Memotret Makanan Dengan Cahaya Lampu Pintar tanpa Ribet, Led Meval Photo Sensor

Food Photography, sekarang lagi ngehits banget yah. Apalagi untuk yang suka kulineran, pastinya tertarik untuk belajar food photography

Belajar food photography itu ternyata tidak semudah yang dilihat loh, karena food photography itu diibaratkan sedang membuat lukisan, semakin digambarkan dengan baik maka akan semakin nampak keseimbangan yang perfect



Gimana nih supaya hasil memotret makanan itu bisa sempurna? Nih ada beberapa tips yang bisa teman - teman pelajari dan praktekkan langsung ketika memotret makanan, diantaranya adalah : 

Coba dengan porsi makanan yang sedikit 

Untuk memotret makanan, jangan gunakan porsi makanan yang penuh. Karena semakin sedikit porsi yang difoto dalam sebuah piring atau mangkuk maka akan semakin baik. Kenapa? Karena porsi makanan yang dikit itu akan memberikan banyak perhatian pada makanan itu. Makanan jadi lebih menarik. 



Semakin banyak komponen yang ditampilkan pada foto, itu bisa bikin rumit foto yang dihasilkan, jadinya kurang fokus gitu. 

Jangan gunakan flash camera

Flash camera ternyata memberikan efek yang kurang bagus pada makanan loh. Kalau pakai flash itu biasanya suka ada bayangan, dan gak bagus aja keliatannya kalau pada foto makanan ada bayangan, kecuali kalau bayangannya estetik. 

Makanan akan lebih baik terlihatnya jika pencahayaannya lembut, jadi manfaatkan saja cahaya Illahi alias cahaya yang ada. 

Pertahankan keaslian warna 

Jangan buat warna yang berlebihan, ini akan membuat foto jadi agak aneh. Mempermainkan warna boleh saja, yang penting jangan berlebihan. Komposisi pencahayaan harus diperhatikan untuk menutupi elemen yang kurang. 



Kombinasi warna yang tepat akan membuat foto lebih berkualitas. Jadi harus pandai atur setiap komponen yang ada dalam makanan dan hiasan atau alat makan yang akan diikut sertakan dalam foto, agar memiliki kontras bagus dengan makanannya. 

Pengaturan komposisi yang benar dan tepat akan memberikan daya tarik tersendiri loh, jadi jangan sampai males untuk memperhatikan dan menentukan kombinasi warna yah. 

Pencahayaan

Dalam photography, cahaya itu laksana raja. Jadi mengatur  cahaya itu akan sangat membantu meningkatkan kualitas foto. Kalau cahaya kurang juga akan merusak kualitas foto. 



Cahaya itu memberikan atmosfir kehidupan pada setiap foto, gunakan cahaya yang pas agar kualitas foto tetap terjaga. Apalagi kalau motret di rumah atau dalam ruangan, tentunya sangat membutuhkan pencahayaan yang pas dari lampu yah. 

Meval LED Photo Sensor

Ngomongin lampu nih gengs. saya jadi inget ada Meval LED photo sensor, ini oke banget loh untuk dijadikan pencahayaan ketika memotret makanan atau memotret objek lain di ruangan. Ada yang pernah nyoba? 

Saya kenalin nih yah Meval LED Photo Sensor. Lampu yang memiliki sensor terhadap cahaya matahari. Lampu ini tuh bisa menyala otomatis ketika matahari terbenam dan juga akan otomatis mati pas matahari terbit. 

Lampu ini juga bisa hemat energi sampai 90% loh dibandingkan dengan lampu konvesional lainnya. Terus masangnya pun engga ribet, gak harus ganti fitting lampu karena Meval Photo Sensor ini memiliki fitting E27 dan tidak perlu pasang tambahan sensor cahaya. 



Meval Photo Sensor ini juga bebas radiasi infra red & ultra violet. Radiasi panas rendah dan ada garansi resmi sampai 2 tahun. Tahan lama, bisa digunakan sampai 15000 jam dan juga tentunya hemat biaya pemeliharaan. 

Penasaran kan sama Meval Photo Sensor ini? Bakalan gimana ya pencahayaannya kalau memotret dibawah lampu Meval Photo Sensor ini. Silakan langsung saja pilih varian watt dan warna lampunya sesuai dengan kebutuhan. Karena ada beberapa pilihannya, diantaranya : 


1. LAMPU LED MEVAL PHOTO SENSOR 5W ( Warna Putih & Kuning ) 


Kapasitas daya : 5 watt
Lumens : 470 lumens ( 94 lumens/watt ) 
Voltase : AC 220 - 240V 50/60Hz 
Umur lampu : 15000 jam

2. LAMPU LED MEVAL PHOTO SENSOR 9W (Warna Putih & Kuning)




Kapasitas Daya = 9 Watt
Lumens = 860 Lumens (96 Lumens/Watt)
Voltase = AC 220 – 240V 50/60 Hz
Umur Lampu = 15.000 Jam


3. LAMPU LED MEVAL PHOTO SENSOR 11W (Warna Putih & Kuning) 



Kapasitas Daya = 11 Watt
Lumens = 1100 Lumens (100 Lumens/Watt)
Voltase = AC 220 – 240V 50/60 Hz
Umur Lampu = 15.000 Jam


Bagusnya pilih yang mana ya Led Meval Photo Sensor nya biar pas motret pencahayaannya oke? Silakan pilih sesuai kebutuhan yah lampu sensor cahayanya ini. 


With love,


Tian Lustiana 

Post a Comment

0 Comments