Buah & Sayur yang Mengandung Vitamin C

Halo, bagaimana kabarnya? 


Sehat? Semoga selalu sehat ya untuk temen - temen semuanya. 


Di masa seperti ini, daya tahan tubuh harus diperhatikan ya gaes. Asupan vitamin juga jangan sampai diabaikan. Karena tubuh kita itu enggak bisa memproduksi vitamin C sendiri, makanya sangat membutuhkan asupan tambahan dari makanan yang kita konsumsi. Biasanya kita mendapatkan vitamin itu dari sayuran,buah - buahan sampai konsumsi vitamin. 




Selain memperhatikan asupan nutrisi & vitamin ke dalam tubuh kita, jangan sampai lupakan juga untuk urusan menjaga kebersihan ya gengs. Makan perhatikan lagi jangan jorok, kalau bisa sih usahakan memasak sendiri, supaya lebih terjaga kebersihannya. 


Untuk tetap sehat dan daya tahan tubuh terjaga, makanan apa saja sih yang harus dikonsumsi yang merupakan sumber vitamin C? Makanan ( sayur & buah ) apa saja sih yang kandungan vitamin C nya lumayan tinggi? Dan yang penting sih mudah didapatkan, jadi enggak susah mencari makanan yang mengandung vitamin C, iya kan? 


JERUK

Jeruk, ini buah favorite semua orang. Satu buah jeruk ini ada 70mg vitamin C, setara 78% dari kebutuhan harian yang dibutuhkan tubuh. Jeruk bukan hanya mengandung vitaminC, namun juga ada kandungan dan nutrisi lainnya. Karbohidrat , serat , kalium dan asam folat pun ada. 



Jujur, tapi saya kurang suka sama jeruk. Jadi untuk asupan nutrisi vitamin C ini saya biasanya mencari dari vitamin saja, saya konsumsi Redoxon gitu supaya asupan vitamin C saya tetap terpenuhi. Entah kenapa semenjak hamil saya jadi kurang suka saja sama buah jeruk, aromanya kurang suka. Suka mual, hehe. 


KIWI 

Dalam buah kiwi, ada 92.7 mg vitamin C. Selain vitamin C juga ada kandungan energi, protein, serat, sukrosa, glukosa, fruktosa, kalium, kalsium, magnesium dan juga vitamin E & K. 


Bukan hanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh, kiwi juga bisa kurangin stress dan juga menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Jadi oke banget nih untuk yang memiliki masalah kolesterol biar konsumsi Kiwi, kan enak. Selain enak sehat pula. 


BROKOLI 

Brokoli mengandung sekitar 51 mg vitamin C, setara dengan 57% dari kebutuhan harian tubuh. Bukan hanya vitamin C, brokoli juga mengandung serat. folat. mineral, beta - karoten, lutein, zeanxanthin, vitamin E & K. 




Saya pribadi sih suka banget sama brokoli, kan enak yah. Apalagi kalau ditumis, duh bikin nafsu makan melonjak. Tapi kalau untuk anak - anak mungkin agak susah ya untuk memberikan brokoli ini, eh tapi cobain deh rebus brokoli kemudian kasi cocolan keju, anak - anak pasti suka. 


STROBERI 

Stroberi mengandung karbohidrat, serat, protein, kalsium, folat dan vitamin B6. Kandungan vitamin C nya sekitar 51.5 mg. 




Jus stroberi nampaknya enak, apalagi jika cuacanya sedang panas yah. Namun stroberi ini dicemil biasa pun rasanya tetap enak kok, asem seger. 


TOMAT

Bukan hanya bisa tingkatkan daya tahan tubuh, tomat juga bisa menurunkan penyakit diabetes, jantung dan juga kanker. Tomat juga memiliki kandungan kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi & potasium. 




Tomat enak dibuat apa saja. Dijadiin pasta, enak. Dijadiin sup juga enak, atau dicemilin biasa juga enak, apalagi kalau di jus, tambah nikmat. 


Itulah, beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan vitamin C yang ada didalamnya. 


Vitamin C ini ternyata bukan hanya bagus untuk daya tahan tubuh, namun juga vitamin C untuk wajah juga bagus loh, bisa bikin wajah sehat dan juga bisa mencerahkan. 


Temen - temen tahu dong manfaat vitamin C untuk wajah dan tubuh yang oke banget? Menurut temen - temen penting enggak sih asupan nutrisi dan vitamin C untuk daya tahan tubuh dan juga kecantikan? Sharing yuk! 



Thanks for reading my article,



Tian Lustiana 

Post a Comment

0 Comments