Instagram Analytics , Tools untuk Para Foodies

Instagram merupakan media sosial yang sangat digandrungi banyak orang. Instagram juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis, loh. Bisnis makanan dan bisnis lainnya juga sudah bisa menggunakan instagram untuk mengembangkan bisnisnya. Termasuk para food blogger atau food vlogger yang memanfaatkan instagram juga loh untuk menyampaikan reviewnya, wah asik dong. 




Makanya instagram itu punya banyak user potensial karena memang mudah digunakan dan juga banyak hal yang memang bisa membantu mengembangkan bisnis. Instagram itu punya analytics yang juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memajukan bisnis yang kita rintis, penting banget nih untuk para food blogger atau food vlogger yang juga menggunakan instagram. 

Penasaran apa itu instagram analytics? Berikut adalah beberapa informasi seputar instagram analytics, 

Ada sebuah informasi di salah satu media sosial yang paling populer yaitu mengenai Instagram analytics. Apa itu Instagram analytics tools yaitu berupa tools yang membantu untuk melihat performa di media sosial yang sedang digunakan. Tak hanya itu Instagram analytics tools juga berkembang dan dapat meningkatan strategi digital bagi marketing. Beberapa hal yang perlu diketahui dalam Instagram analytic tools:


1. Mengetahui Data Pengguna
Instagram analytics tools mampu melihat data pengguna yang lebih spesifik seperti jenis kelamin, usia, bahasa yang digunakan dan lokasi dari pengguna. Sehingga data yang didapat bisa digunakan untuk mengetahui, hal apa yang akan di lakukan pengguna Instagram untuk membuat sebuah konten yang menarik untuk diposting.

2. Memudahkan Strategi Marketing
Tools yang ada dalam Instagram analytics ini juga dapat melihat hal apa yang harus di kembangkan dan di pertahankan, serta meningkatkan performa. Selain itu akun pengguna media sosial Instagram juga tidak boleh di privat dan harus di ubah ke fitur bisnis agar mudah untuk diakses dan juga dapat meninjau dari segi jumlah postingan yang dipost, pengikut dan ketertarikan dari pengguna lain.


3. Meminimalisir Waktu dan Pengembangan Sumber Daya
Dalam matamaya, strategi pemasaran digital di media sosial Instagram juga di buat laporan dengan format PPT ataupun XLS sehingga bisa meringankan pekerjaan dan otomatis akan menghemat waktu pengguna Instagram analytics tools. Dan data yang akan digunakan juga dapat meningkatkan ROI di Instagram.


Gimana makin semangat kan posting makanan atau posting bisnis di instagram? 



See you,

Tian lustiana 

Post a Comment

0 Comments