Ini Tips Merawat Bulu Anjing Selalu Sehat Bebas Masalah Kerontokan

Semangat pagi, mana nih suaranya yang memiliki Anjing? Wah sayang sekali pastinya ya sama Anjingnya. Dan masalah kesehatan Anjing pasti diperhatikan dengan seksama. 


Tips Merawat Bulu Anjing Bebas Rontok


Beberapa jenis anjing memiliki bulu yang lebat. Anjing dengan bulu yang lebat memiliki risiko masalah kerontokan lebih besar. Di sinilah diperlukan perawatan rutin agar terhindar dari kerontokan bulu anjing. Apa saja perawatan yang dimaksud? Berikut diberikan beberapa tipsnya:




1. Terjadwal Memandikan Anjing 

Buat jadwal rutin untuk memandikan anjing Anda. Akan tetapi, kegiatan mandi bisa dijadwalkan mendadak saat Anda mendapati tubuh anjing sangat kotor selesai bermain di luar.


2. Menyisir Bulu Secara Rutin

Kerontokan bulu bisa dicegah dengan rutin menyisir menggunakan sikat atau sisir khusus. Pastikan kondisi bulu sudah kering karena bulu yang basah cenderung lebih mudah rontok saat disisir. Kegiatan menyisir bulu juga bermanfaat mencegah bulu kusut, menghilangkan kotoran, dan merawat kulit supaya tetap bersih terhindar dari iritasi. 


3. Memenuhi Asupan Makanan Bergizi

Kesehatan bulu juga dipengaruhi asupan makanan yang diberikan. Pastikan Anda memenuhi asupan makanan bergizi. Jika memang terlanjur bermasalah dengan kerontokan bulu Anda bisa memberikan makanan khusus yang diformulasikan untuk mengatasi kerontokan bulu.




4. Memberikan NexGard

Untuk merawat bulu anjing Anda juga bisa memberikan tablet kunyah NexGard. Meski dikenal sebagai tablet anti kutu tapi produk ini dapat memberikan manfaat ganda. Selain melindungi dari serangan kutu ternyata juga efektif mencegah kerontokan bulu terutama yang disebabkan karena keberadaan kutu penyebab rasa gatal yang menyebabkan anjing menggaruk lebih hebat bahkan hingga bulunya rontok.





Semoga artikelnya memberikan manfaat ya.




Terimakasih,




see you



Tian lustiana

Post a Comment

0 Comments