Oleh - Oleh Surabaya

Surabaya, kota pahlawan yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak sekali makanan khas yang bikin ngiler dan penasaran untuk mencobanya. Bukan hanya makanannya enak, namun oleh - oleh Surabaya ini makanannya tuh terkenal memiliki cita rasa yang unik dan beda dengan daerah lainnya.





Sejak dulu, oleh - oleh Surabaya ini digemari semua orang dan sampai sekarang masih eksis siap bersaing dengan oleh - oleh kekinian lainnya.

Oleh - oleh Surabaya apa nih yang bikin kamu penasaran dan ingin mencicipinya?


Almond Crispy

Sudah tentu jadi idola nih almond crispy yang kini menjadi oleh - oleh kekinian khas Surabaya. Buat para kaum milenial nih pasti suka banget sama oleh - oleh hits Surabaya ini. Cemilan yang bahan dasarnya kacang almond diolah menjadi semacam keripik tipis dengan toping almond. Rasanya pun beraneka ragam, ada cokelat, cheese, greentea, bluberry , strawberry dan juga durian.




Spikoe Resep Kuno

Spikoe adalah oleh - oleh khas Surabaya, berasal dari bahasa Belanda (spekkoek) yang artinya kue lapis. Kue lapis ini menggunakan resep kuno sejak pertama kali ada pada tahun 1970-an, sampai sekarang cita rasanya dijamin tidak berubah.






Kombinasi lapisan kuning dan cokelat, teksturnya lembut bikin penasaran. Belum lagi sekarang tuh kemasannya modern, jadi sangat cocok dijadikan oleh - oleh untuk keluarga tercinta.


Sambal bu Rudy

Favorite banget nih, dan juga sangat direkomendasikan. Pedas dan juga nikmat, menjadi ciri khas sambal Bu Rudy. Variannya banyak, ada sambal teri, sambal udang, sambal petis, sambal bawang, sambal ijo dan juga sambal bajak. Lengkap sekali bukan?





Kopi Bandrek

Untuk para pecinta kopi, wajib mencoba Kopi Bandrek. Kebayang gak sih kombinasi jahe, kopi dan juga rempah - rempah yang membuat aroma nya semakin menggoda dan rasanya autentik.






Dan masih banyak lagi oleh - oleh Khas Surabaya lainnya yang wajib teman - teman cobain.

Ah, tapi saya nggak ke Surabaya. Gimana dong?

Tenang saja, sekarang kan bisa banget nih mencicipi makanan khas daerah lain tanpa harus ke daerah itu. Bisa pesen online , mungkin bisa nyobain Ekspedisi Cargo Surabaya Makassar nih untuk kalian yang ingin nyobain kirim ke Makassar. Jasa Kirim Barang Surabaya Makassar ini oke banget loh dan gak mahal.

Bisa langsung cek ricek aja langsung mana saja yang bisa dikirim oleh - oleh Surabaya nya ya gaes. Duh jadi ingin pesan online sambal Bu Rudy juga nih. Kalau kalian ingin nyobain yang mana?

See you,

Happy mommy

Post a Comment

0 Comments