Kuliner Bandung kini punya ikon baru : DJENGKOL

Kuliner Bandung kini memiliki ikon baru, yakni Djengkol. Untuk pecinta jengkol kini gak usah gengsi atau malu lagi, karena sudah ada kapeh dan restoh Djengkol yang berlokasi di jalan Banteng no. 50. Keren pan makan jengki di kapeh? ahah yess, jengkol yang dihidangkan disini bukan jengkol sembarang jengkol, namun special jengkol. jengkol yang diolah disini ternyata telah dikubur dulu selama 2 hari untuk menghilangkan bau jengkolnya, biar gak semerbak begitu hah. 












Jengkol kini bisa dinikmati secara keren, ngafe sambil menikmati jengkol kini akan menjadi ritual baru deh. Karena tujuan sang owner mencipatakan kapeh dan restoh ini adalah untuk memasyarakatkan jengkol dan menjengkolkan masyarakat, bukankah begitu kakah? 





Penikmat rasa sudah mencicipi jengkol ala Djengkol. Rasa jengkolnya lembut kalau urang sunda sih bilangnya PULEN. Bumbunya juga terasa banget berbaur dengan rasa jengkol yang lembut dan gurih. 

Di Djengkol, menu yang dihidangkan hampir semua berbau jengkol, mulai dari semur jengkol, balado jengkol, rendang jengkol, kerupuk jengkol, nasgor jengkol bahkan lumpia pun ada jengkolnya. Semuanya akan terasa jengkol. Namun untuk anda yang tidak menyukai jengkol atau hatinya belum tergugah untuk menikmati jengkol bisa mencicipi menu lain dari Djengkol, diantaranya nasi ayam, tekwan, mie sesuai bungkus dan banyak lagi menu lain yang akan terus dikembangkan sang owner. 

Ssst, ada sambel Djengkol yang bisa dibawa pulang dan dinikmati bersama nasi panas dirumah, sambel Djengkol yang sudah melanglang buana didunia online ini adalah ciri khas dari Djengkol dan juga cukup banyak digemari. Tingkat kepedasan Sambel Djengkol ini ada 2 tingkat yakni level mengharukan untuk anda yang tidak terlalu menyukai pedas dan level masbuloh untuk anda penggemar pedas, pilih sendiri levelnya sesuai dengan selera. 



Penikmat rasa punya tips agar tetap bisa menikmati jengkol tanpa meninggalkan aroma tidak sedap. Agar tidak meninggalkan jejak setelah menikmati jengkol usahakan langsung gosok gigi, gunakan juga mouth wash supaya nafas lebih segar dan jangan lupa minum air putih sebanyak mungkin. Dan konon sih dengan mengunyah beras bisa mengurangi bau setelah menikmati jengkol. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi permen sebagai penawar bau juga. 

Selamat menikmati Djengkol... 


DJENGKOL Cafe Resto 
Open Daily 07.00 am - 10.00 pm 
Jl. KH Ahmad Dahlan ( Banteng ) no. 50
Bandung
022-7305756
0813-2001-7881
0812-9321-3517
Twitter : @djengkolers




Artikel ditulis oleh : +Tian Lustiana / www.tianlustiana.com 

Photo oleh : Tian Lustiana, Bang Aswi, Teh Nchie Hanie, Kang Gun owner Djengkol. 

2 comments:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.