Skip to main content

Baso Aci Lagi dan Lagi

Gak pernah bosen dan tidak akan bosen mengunyah dan menandaskan satu porsi baso aci ini. Mau itu beli atau bikin sendiri, yang namanya baso aci pasti dengan sigap saya tandaskan tanpa lama, hehe.
Untuk yang menanyakan resepnya baiklah akan saya ulangi tuliskan disini. Sebenarnya saya enggak jago memasak dan merekayasa resep. Tapi untuk baso aci kali ini sungguh ini baso aci terenak yang pernah saya buat, serius.

Untuk resep, jujur setiap kali masak maka setiap kali itu pula saya suka lupa resepnya dan rasanya selalu berbeda. Aneh memang. 


Bahan :

Tepung tapioka / aci
Tepung Terigu
Bawang putih 
Bawang Daun
tetelan / apa saja untuk isian
Ebi
Garam / penyedap rasa apapun
Cengek, hmmm bahasa indonesianya rawit kali yah
Air hangat
Hmm apalagi yah? 



Cara membuat : 

Masukkan aci, garam, bawang putih iris, bawang daun kemudian siram dengan air panas dan asuk rata, jangan keenceran kalau keenceran suka susah diuleni. Setelah itu masukkan terpung terigu secukupnya saja, kalau adonan belum kalis silakan tambahkan aci lagi, jangan kebanyakan terigu nantinya kurang enak juga. Oiya boleh adonannya ditambahkan minyak daging atau minyak ebi biar gurih. 

Setelah diadon, simpan sebentar lalu panaskan air hingga mendidih. Oiya tetelan untuk isiannya kalau saya ditumis dulu sama bawang putih baru dibikin isian baso aci nya. Bulat 0 bulat adonan dan cemplungin deh ke air mendidih. biarkan sampai mengapung berarti sudah matang. 

Untuk membuat kuahnya, tumis bawang merah putih ebi dan daging biarkan sampai harum kemudian masukkan air, seledri dan bawang daun. Berikan garam dan gula, jadi deh. Sambelnya cukup ulekan rawit dan kacang tanah aja udah enak banget kok, uuuh nikmat. 

Simple banget, silakan kreasikan sendiri. 


Selamat menikmati. 


Comments

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Popular posts from this blog

BAKSO ISTIGHFAR

BAKSO ISTIGHFAR

Bakso, semua suka bakso. Makanan bulet dan berbahan daging dan tepung terigu ini adalah makanan yang menjadi favorite para wanita, dengan bumbu manis, pedes dan asem. Wih asyik nih makan bakso apalagi sambil kongkow bareng teman atau kerabat. Eh tapi ada juga yang suka makan bakso dengan bumbu ala kadarnya, alias bening tapi pedes. Ada kan? ngacung sok lah. 

Sebelumnya, Penikmat Rasa pernah juga review bakso Supri di Margahayu. Dan sekarang, penikmat Rasa mau cerita tentang bakso Istighfar, namanya sih Bakso Mang Dadang tapi dikatakan bakso istighfar karena pas melihat tampilan baksonya langsung deh beristighfar saking kagetnya dengan ukuran bakso yang jumbo. Penasaran kan? 


VIT LEVITE, menyegarkan

Semakin banyak minuman yang betebaran di minimarket ataupun di supermarket ya? Dan semuanya menyuguhkan rasa yang menyegarkan plus sehat. Kini VIT menyajikan minuman segar yang sehat dan menyegarkan yang bisa dikonsumsi siapa saja dan dimana saja, minuman ringan rasa buah yang diberi brand LEVITE. Karena botolnya yang ringan juga tentunya langsung meringankan hari anda, seperti slogan VIT. Thats all kenapa minum levite bisa meringankan hidup kamu. 

Bebek Sinjay Kini Ada Di Bandung

Bebek Sinjay Kini Ada Di Bandung. Kabar gembira buat para pecinta bebek, bebek Sinjay yang membahana itu kini ada di Bandung. Beberapa waktu lalu, saya diberitahu oleh teman kantor, bahwa ada tempat makan dekat dengan kantor dan enak, saya pun penasaran dan kemudian menyambangi tempat makan ini. 

Pertama masuk ke warung nasi bebek Sinjay ini, saya senang. Karena area makannya besar dan uniknya ada kotak - kotak tempat gitu buat empat orang, seperti ruangan khusus. Kita seperti sedang makan di dapur, asik jadinya. 











Kemudian, saya langsung duduk di tempat area dapur yang hanya untuk berempat itu. Dan ternyata kita seharusnya pesan dulu begitu datang, baru deh cari tempat duduk, haha. Jadi, menu yang ada di warung nasi Sinjay ini hanya ada satu menu, nasi bebek kremes saja. 


Saya bukanlah pecinta bebek, tapi kadang saya penasaran dan suka pengen makan bebek. Sejauh ini, bebek yang saya sukai adalah bebek Van java dan bebek merapi depan Itenas, itu enak bebeknya ga amis. Dan setelah saya men…