Baso Kadeudeuh Bandung

Untuk pecinta baso seperti saya, selain citarasa bakso nya yang lezat, rasa sambalnya pun buat saya penting. Jujur, saya tuh sukanya sambal bakso yang ada di Garut, enak. Di Bandung saya belum nemu deh kayaknya, eh ada di Bakso Ikah yang di Jalan Laswi tapi saya gak mau beli kesana lagi, kurang suka sama pelayanannya yang gitu deh. Oiya selain rasa, pelayanan juga kasi poin plus kan. Meskipun bakso nya enak tapi yang layaninnya judes, ya males kan? 

Baso Krikil AMLAHA, Amis Lada Haseum, 15K

Dikasi tau adik ipar bahwa ada bakso yang sepertinya enak, soalnya adik juga liat dari instagram. Dan akhirnya kami pergilah ke daerah monumen, menyusuri jalan karena belum tau persis dimana tempatnya. Akhirnya kami menemukan satu stand baso Kadeudeuh, sebelahan persis sama baso aci ganteng. 
Karena lihat di instagram itu baso kerikil yang bikin saya ngiler, akhirnya saya pesan baso krikil isi 30. Ssst jangan kaget dulu isi 30 itu baso nya ternyata kecil - kecil loh, dan saya nyesel pesen baso krikil bukan nyesel karena rasanya, nyesel karena belinya semangkok doang, gak kenyang, haha. 

Sambal baso lezat dan enak adalah KOENTJI UTAMA untuk saya

Marwah pesannya baso mozarella, adik - adik saya pesan baso mercon dan juga beranak. Sementara saya, adik ipar dan mamah pesannya baso krikil. Rasanya gurih, kuahnya enak, baso nya pun lembut. Pokoknya bikin nagih apalagi kalau udah dikasi sambalnya, beuh nikmat tiada duanya gaes. Sambalnya seperti sambal kalau saya jajan baso di Garut, mirip. So, sekarang kalau rindu jajan baso ke Garut cus aja ke baso kadeudeuh. Saya udah lebih dari 5 kali deh jajan ke baso kadeudeuh ini, kayaknya bakalan jadi langganan deh.



Baso Mozarella . 22K 

Baso Mercon 16K

Baso Beranak 22K


Baso Krikil isi 30 biji 15K

Tapi ada sayangnya nih, datang baso nya lama banget, banget banget untuk ukuran jajan baso. Jadi kalau mau jajan baso disini harus bersabar karena pesanan datang bisa 15 - 20 menitan. Saya juga ga tau kenapa kok lama banget gitu padahal setiap saya kesana gak pas rame tapi lama. Mungkin ini saran ya untuk yang punya Baso Kadeudeuh nanti mah dipercepat jangan lama - lama, soalnya kesel juga nunggunya kalau kelamaan apalagi kalau pas laper, wkwkwk.

Ini tambahan dari teteh yang punya baso Kadeudeuh ternyata emang lama penyajiannya karena mereka tidak mau simpan baso di buleng atau di gerobaknya, mungkin karena kurang higienis. Jadi kenapa lama? Karena mereka ingin baso yang kita makan itu fresh, jadi bersabarlah yaa. Meski lama, saya pasti bakalan balik lagi kok ke Baso Kadeudeuh, abisnya enak banget sih. OIya baso kadeudeuh ini no borax, bahan - bahannya dijamin sehat. 

Meski Hujan, makan baso tetap jalan. 
Baso Kadeudeuh ini bukanya dari pukul 15.00 sampai pukul 00.00 dan buka setiap hari. Alamat lengkapnya di Jalan Japati - Jajaran Kaki lima Telkom Gasibu dekat sama monumen perjuangan.





Selamat makan baso Kadeudeuh,


Happy Mommy



10 comments:

  1. Enaaaak.. Hujan hujan makan baso. Jadi pengen baso beranak. LuCu kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak teh, hehe iya baso beranak dalam mangkok

      Delete
  2. Penasaran sama bakso kadeudeuh, tapi bukanya sore sampai malam ya...coba kalau dari siang, kan bisa mampir ke sana...
    Saya juga penasaran dengan sambal garutnya, emang lebih enak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bukanya sore pukul 15.00 teh hehe padahal iya yah enaknya dari siang hehe, sambal garut itu lebih enak karena ada paduan kacangnya jadi pedesnya gurih gitu teh

      Delete
  3. Duh wajib bgt nyobain ini mah, ngiler sm baso krikil amlahanya..

    ReplyDelete
  4. Pecinta bakso ya, teh. Emg selera sih ya walau byk bakso. Klo aku blm ada yg ngalahin bakso tirtosari dkt Candi Prambanan. Klo dr segi ukuran/bentuk biasa aja cuma teksturnya lembut bgt. Klo ada kesempatan ke jogja cobain ke sana, teh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya mah pecinta bakso sejati haha, matakna siga bakso, buled. wkwkkw. Nanti insya allah nyobain bakso tirtosari, mudah2an bisa sampai ke Jogja, aamiin.

      Delete
  5. Waaah ini deket banget kantor duhh.. tapinya baru diingetin dokter tadi nggak boleh makan pedes dulu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti aja kalau udah boleh makan pedes yah kwkkwkw, ngebakso ga pedes mah teu enak

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.