Cemilan Khas Garut - Burayot -

January 26, 2015 Tian Lustiana 7 Comments

cemilan khas Garut ini selalu saja membuat saya wajib menghabiskannya, wajib. Rasa manis dari gula merah dan gurihnya tepung beras ini membuat lidah saya bergoyang dumang deh. 

Burayot, kue khas dari Garut yang terbuat dari tepung beras dan gula aren. Setiap kerumah mertua di Kadungora pasti saya minta dipesankan ini. Untuk kue burayot yang enak,  berasnya haruslah direndam semalaman terlebih dahulu sebelum dijadikan tepung dan diolah menjadi burayot. 
Credit : bekalbekal.com 

7 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

BAKSO ISTIGHFAR

January 11, 2015 Tian Lustiana 17 Comments



Bakso, semua suka bakso. Makanan bulet dan berbahan daging dan tepung terigu ini adalah makanan yang menjadi favorite para wanita, dengan bumbu manis, pedes dan asem. Wih asyik nih makan bakso apalagi sambil kongkow bareng teman atau kerabat. Eh tapi ada juga yang suka makan bakso dengan bumbu ala kadarnya, alias bening tapi pedes. Ada kan? ngacung sok lah. 


Sebelumnya, Penikmat Rasa pernah juga review bakso Supri di Margahayu. Dan sekarang, penikmat Rasa mau cerita tentang bakso Istighfar, namanya sih Bakso Mang Dadang tapi dikatakan bakso istighfar karena pas melihat tampilan baksonya langsung deh beristighfar saking kagetnya dengan ukuran bakso yang jumbo. Penasaran kan? 

Nih penampakannya, gede kan? 

Gede bingit 

17 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

SUJU RAMEN

January 06, 2015 Tian Lustiana 13 Comments

Suju Ramen, adalah satu - satu nya ramen rasa korea. Ramen rasa Jepang sih udah biasa ye, nah ini ramen rasa korea. Gimana gak berasa koreanya, sekeliling tempat makan ditempelin foto - foto aktor dan aktris korea yang saya gak kenal, hihih. Kayaknya harus nanya teh Erry deh, siapa aja sih mereka. 

Begitu memasuki SUJU RAMEN, kita akan disuguhkan pemandangan yang banyak gambar orang korea, plus lagu - lagu dengan bahasa korea pula. Jadi berasa di Korea deh, eh tapi pas ngelihat pelayannya sih langsung tersadar bahwa saya sedang berada di jalan Taman Sari no. 29 Bandung, bukan di Korea.

Untuk menyelesaikan urusan hasrat yang ingin menikmati setiap tetesan kuah dan lezatnya ramen yang diberikan bumbu khas SUJU RAMEN ini, akhirnya saya memesan satu porsi Ramen " BEEF BANG ", Ramen dengan toping jagung, telur, sayur dan irisan beef ini bisa dinikmati dalam wadah yang lucu dan unyu, panci mini. 
Lucu kan mini pancinya? Pengen bawa pulang deh *eeh

13 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.