MIKUSU - MIE KUAH SUSU



MIKUSU alias Mie Kuah susu. 

Ada yang pernah nyoba mie dengan kuah susu? iya susu.

Awalnya saya aneh dengan makanan ini, ih emang gak eneg apa makan mie dengan kuah susu. Namun saya memberanikan diri untuk membuatnya. Rasanya? gurih - gurih gitu deh. 



Yang penasaran silakan coba saja dirumah. Rasanya memang agak aneh sih tapi enak karena perpaduan susu dan bumbu yang gurih. 



Bahan : 

- Mie instant, saya menggunakan merk indomie
- Susu UHT plain, saya pake susu ultra yang biru
- Udang yang sudah direbus untuk toping. Bebas sih topingnya apa aja tapi berhubung dirumah adanya ini ya udah pake aja. 

Cara Membuat :

Didihkan air matang ya, ingat sampai mendidih. Kemudian masukkan mie instant sampai setengah matang. 

Didihkan susu, setelah mendidihkan masukkan mie instant setengah matang tadi kedalam susu. 

Setelah matang, tuangkan kedalam mangkok dan masukkan bumbunya kemudian hiasi dengan toping. 

DAn jangan dibuang yah, dimakan. 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.