Bekal Marwah : Nasi Bento Dan Tuna Crispy

Bekal Marwah hari ini, nasi bento dan tuna crispy. Sederhana banget, hehe. Yang penting Marwah suka dan lahap makannya. 

Marwah emang suka banget sama ikan, terutama ikan tuna dan salmon. Ga ribet sih masaknya, Marwah sukanya tuna crispy atau tuna panggang. Kadang juga suka minta tuna acak - acak (ikan tuna diremes dan dikasi bawang daun, dimasak sampai matang), biasanya tuna acak - acak suka dibuat untuk isian onogiri. 


Untuk menyiapkan bekal Marwah hari ini simple sekali, hanya menyiapkan nasi, ikan tuna, tepung bumbu ( saya pakai merk KOBE) dan jangan lupa nori, nori ini sebagai penolong saya haha, buat bikin nasi menjadi bento, ya meski bento nya masih ala - ala. 



Ikan tuna dipotong dan balurkan dengan tepung bumbu, diamkan sampai bumbu meresap, biasanya saya diamkan sekitar 20 menitan. Kemudian goreng aja langsung dengan api kecil, biar matang hingga ke dalam. kadang pake mentega dan kadang juga pakai minyak goreng, tergantung permintaan Marwah. 


Untuk snack nya saya gorengkan kentang dan ditaburkan bumbu indofood yang keju, jarang sih kalau bekal snack gini. Biasanya saya bekalkan snacknya roti isi sosis atau roti isi keju cokelat. 



Selamat makan sayang, semoga lahap ya makannya. 




Love,













No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.