Wednesday, 23 August 2017

Chicken Popcorn Saus Asam Manis

Resep chicken popcorn saus asam manis sederhana ala happy mommy. 

Punya fillet dada ayam di kulkas, diapain ya enaknya? di goreng crispy aja kurang joss, alhasil kok happy mommy kepikiran dibikin ayam popcorn saus asam manis. Masaknya sih simple banget, ga pake lama dan enggak pake ribet. Osreng - osreng beres deh, yang lama celup - celup in fillet ayam ke bumbu basah dan bumbu kering sebelum digoreng aja.


Oke, langsung aja yah siapkan bahan - bahannya : 

  • Dada ayam fillet, saya potong kecil - kecil biar kayak popcorn
Bumbu : 

  • Tepung bumbu crispy, saya pake merk kobe
  • Kecap manis
  • Saus sambal
  • Saus tomat
  • merica
  • Lemon 
  • gula dan garam 

Cara membuatnya : 

Pertama setelah fillet dada ayam dipotong kecil - kecil kemudian masukkan kedalam adonan tepung bumbu basah ( tepung bumbu crispy dikasi air ) setelahnya kemudian dimasukkan ke dalam tepung bumbu crispy yang kering, gulingkan sampai semua terlumuri tepung, sisihkan dan kemudian goreng hingga kuning kecoklatan. Jangan lupa apinya kecil ya biar matangnya merata. 

Siapkan dalam wajan dengan api kecil, masukkan saus tomat, saus sambal dan kecap kemudian aduk sampai kental masukkan perasan jeruk lemon dan merica plus gula garam aduk lagi sampai mengental. 

Masukkan fillet ayam yang sudah digoreng kemudian aduk sampai semua ayam terlumuri bumbu, selesai deh. 


Gampang sekali kan?? 


Selamat mencoba :) 



Cheers,


3 comments:

  1. ini favorit juga dirumahhhhh... tapi pada ga suka saosnya disatuin hehehe.. senengnya dicocol maakk

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.