Kuliner Bandung kini punya ikon baru : DJENGKOL

December 14, 2014 Tian Lustiana 2 Comments

Kuliner Bandung kini memiliki ikon baru, yakni Djengkol. Untuk pecinta jengkol kini gak usah gengsi atau malu lagi, karena sudah ada kapeh dan restoh Djengkol yang berlokasi di jalan Banteng no. 50. Keren pan makan jengki di kapeh? ahah yess, jengkol yang dihidangkan disini bukan jengkol sembarang jengkol, namun special jengkol. jengkol yang diolah disini ternyata telah dikubur dulu selama 2 hari untuk menghilangkan bau jengkolnya, biar gak semerbak begitu hah. 




2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Bakso Supri Margahayu

December 12, 2014 Tian Lustiana 4 Comments

Bakso adalah salah satu makanan yang menjadi favorite para kaum hawa. Yess siapa sih yang gak doyan makanan berkuah yang berbahan daging ini?. 

Berhubung saya kerja di sekitaran soekarno Hatta Bandung, jadi memang agak susah untuk menikmati baso yang sesuai dengan selera saya. Buat saya makan baso harus sesuai dengan selera baru saya bisa merasakan kepuasan tersendiri menikmati baso itu, halah lebay ya? Dan hati saya merasa cocok dengan baso mas supri margahayu ini. Bakso nya itu lembut, bumbu nya juga meresap kedalam bakso, jadi rasa baksonya juga sudah gurih. 


Satu porsi dikenakan harga Rp. 10.000 dulu sih Rp. 8000 an, mungkin kenaikan BBM yang mempengaruhi yah. Hihi eh tapi gapapa lah harga segitu dengan rasa yang maksimal. 


Untuk cek alamatnya silakan klik disini saja. 


4 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Kupat Tahu Gempol Bandung

December 12, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Sarapan kupat tahu yuk. Wah langsung ngiler aja kan? yess kupat tahu cocok banget dijadikan menu sarapan, apalagi pas hari libur kerja. Kupat tahu ini identik sekali dengan menu sarapan kota Bandung. Padahal kan di kota lain juga bisa ya sarapan dengan kupat tahu, dan lagi menurut saya sih kupat tahu singaparna Tasik lebih enak. Kembali ke selera mungkin yah, eh tapi kupat tahu gempol juga enak banget lho. 


Memang, kupat tahu gempol ini tempatnya agak "nyumput" namun meskipun begitu tidak menyurutkan niat para pemburu kenikmatan untuk menyelesaikan urusannya dengan perut mereka. Kupat tahu gempol ini bumbu kacangnya yang maknyus, gurih dan terasa banget perpaduan kacang dan kecapnya. Akan membuat siapapun ketagihan untuk memanjakan perut disini. 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

3 Makanan khas Bandung

December 11, 2014 Tian Lustiana 3 Comments

Selain terkenal dengan deretan factory outlet, Bandung juga terkenal dengan makanannya yang enak alias kulinernya yang cucok. Ada beberapa makanan yang memang sangat dicari di kota Bandung, so yang tinggal di luar kota Bandung, akan terasa hambar jika tidak mencicipi penganan khas kota kembang ini. 


  1. Batagor, hmm biasa aja kali, banyak kok batagor di kota lain juga. Ya ya memang, namun batagor yang satu ini sepertinya sudah menjadi ikon dari kota Bandung juga. Makanan yang terbuat dari tahu dan berselimutkan adonan terigu dan diisi ikan dan racikan bumbu rahasia lainnya ini enaknya disajikan dengan bumbu kacang dan kecap. Rasanya wiiih gak bisa diceritakan deh, enak enak cantik cantik. Nah untuk batagor, Bandung punya tempat makan batagor yang lumayan terkenal, diantaranya adalah batargor riri, kingsley, batagor abuy. Dan saya sukaaa banget sama batagor H. Ihsan. 
    gambar diambil dari food.detik.com
  2. Surabi, kadang ada yang bilang serabi juga sih namun karena saya urang sunda, saya mah bilangnya surabi :D. Surabi ini adalah makanan yang dibuat dari tepung beras dan dicetak dalam cetakan khusus, lebih enak sih kalau dimasaknya diatas tungku bukan kompor. Dan surabi yang khas Bandung adalah surabi asin kelapa disebut polos dan surabi oncom yang pedas. Mungkin karena kemajuan jaman juga, inovasi pun terjadi pada surabi, kini surabi ada topingnya. Tapi buat saya yang enak tetaplah surabi oncom. Bandung terkenal dengan surabi Enhaii. 

3 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.