Oleh - Oleh Bandung : Bolu Ubi Cilembu BOUCIL

Ubi Cilembu terkenal dengan rasanya yang pulen, duh pulen bahasa Indonesianya apa sih? pokoknya rasanya itu enak, lumer dimulut dan lembuuut sekali teksturnya. Ubi Cilembu itu manisnya beda banget dari ubi - ubi yang lain, tanpa tambahan gula atau apapun, khasnya emang ubi Cilembu itu manis. Dulu sih sebelum Nagreg berubah seperti sekarang banyak banget yang jualan ubi Cilembu eh tapi sekarang juga masih banyak kok yang jualan ubi Cilembu, tapi hati - hati suka ada yang usil tuh yang jualannya. Masa suka ada ubi Cilembu palsu, yaitu ubi nya disuntikkan gula merah biar manis. 
Boucil


Hanya didaerah tertentu saja bisa menghasilkan Ubi Cilembu, karena tidak semua daerah bisa menghasilkan ubi seenak ubi Cilembu. Kenapa? Kok bisa gitu? Karena hanya daerah tertentu yang dapat ditanam supaya bisa menghasilkan ubi dengan rasa khas dimana komposisi mineral dalam tanah memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap pertumbuhan ubi dan unsur lainnya yang akhirnya bisa menjadikan ubi Cilembu enak dan rasanya khas. Ubi Cilembu saat dibakar akan mengeluarkan madu dengan rasanya yang enak. 

boucil

Dan sekarang ada lho panganan lain yang sama enaknya dengan Ubi Cilembu. Yah sama enak karena sama - sama Ubi Cilembu, hehe. Tapi kini Ubi CIlembu hadir dalam variasi lain, dalam variasi bolu. Bolu ubi Cilembu atau lebih dikenal dengan BOUCIL. 

Inovatif banget yah. Bahan yang terkandung dalam BOUCIL ini aman, tanpa bahan pengawet dan tanpa bahan kimia. Rasanya pun sama dengan rasa Ubi Cilembu yang belum diolah. 

Penasaran??? buruan deh serbu, cocok banget buat oleh - oleh. Harganya pun gak bikin kantong bolong, cuma 32K aja untuk sekotak BOUCIL original, 35K untuk yang rasa pandan, mangga dan mocca. 



BOUCIL di Jalan Banteng, deket Mih kocok Mang Dadeng dan masih banyak cabang lainnya kok, silahkan klik aja websitenya http://www.boucil.com/ atau twitternya @infoboucil






FYI : 

Foto : koleksi pribadi
Artikel ditulis oleh : Tian Lustiana 










No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.