Yuk Donasi dan Perhatikan Asupan Nutrisi Untuk Anak - Anak Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi masih berlangsung, banyak sekali korban berjatuhan. Dari mulai lansia hingga anak - anak. Anak - anak dan orang tua memiliki risiko yang lebih besar terkena infeksi Covid-19. Makanya daya tahan dan imun mereka harus ekstra diperhatikan, terutama anak - anak yang sering tanpa gejala loh, serem yah? Kan, kalau untuk orang tua mereka rentan terkena Covid-19 ini untuk yang memiliki penyakit degeneratif atau kritis sebelumnya, seperti yang memiliki riwayat diabetes, hipertensi dan juga jantung.


Untuk anak - anak, daya tahan tubuh mereka harus benar - benar diperhatikan. Jika daya tahan tubuh anak bagus maka insya allah anak - anak akan dijauhkan dari virus ini. Daya tahan tubuh biasanya ada yang dari bawaan lahir, imunisasi dan juga dari nutrisi. Jadi dalam masa tumbuh kembang anak, sangat penting sekali memperhatikan asupan nutrisi dari makanan. 

Nutrisi apa saja sih yang paling berperan? 
❝Protein, vitamin dan juga mineral.❝ 
Nutrisi lain yang harus diperhatikan untuk otak anak tuh adalah ❝laktosa, whey protein alfa laktalbumin, asam lemak esensial AA/DHA, omega 3 dan Omega 6.❝ Ini tuh penting sekali untuk pembentukan sel otak dan koneksi sel saraf otak. Kalau nutrisi mikro tuh dibutuhkan untuk membentuk sel - sel saraf terhubung tuh adalah ❝  folat, kolin, zat besi dan iodium.❝ 

Makanan apa saja nih yang bisa memenuhi asupan nutrisi anak di tengah pandemi COvid-19 ini? 

❥ Telur 
❥ Minyak Ikan
❥ Gandum utuh
❥ Kacang - kacang 
❥ Susu 
❥ Ikan 
❥ Sayur & buah 
❥ dan makanan lain yang berpotensi memberikan asupan nutrisi dan vitamin. 

Yuk, kita bantu anak - anak Indonesia supaya daya tahan tubuhnya oke dalam menghadapi Pandemi ini. Karena sekarang tuh banyak sekali anak - anak yang kekurangan nutrisi dan vitamin sehingga daya tahan tubuh mereka menurun. 

Yuk Donasi dan Perhatikan Asupan Nutrisi Untuk Anak - Anak Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19


Tunggu apalagi, mari ikutan donasi bersama UNICEF, organisasi yang sudah terpercaya dong, yang bernaung di bawah PBB dan juga fokusnya mendukung hak anak - anak yang ada di dunia. 

Gimana nih caranya donasi di UNICEF? Tenang, mudah saja kok temen - temen. Jadi saya bakalan jelasin nih langkah - langkah buat ikutan donasi bersama UNICEF yah. check this out!!!

❖ Temen - temen langsung saja kunjungi situs donasi yang resmi / official UNICEF Indonesia di alamat situs donasi: https://www.supportunicefindonesia.org 
❖ Setelah berhasil masuk ke websitenya, langsung klik saja "Donasi Sekarang" untuk melakukan donasi.
❖ Kemudian pilih jenis donasi jangka panjang untuk melakukan donasi rutin setiap bulan. 
❖ Masukkan deh nominal yang akan temen - temen donasikan untuk anak - anak Indonesia yang membutuhkan. 
❖ Jangan lupa untuk isi data diri secara lengkap yah, seperti nama, email dan juga isi nomor telepon yang bisa dihubungi. 
❖ Kemudian temen - temen bisa langsung pilih metode pembayaran yang paling mudah dan temen - temen inginkan. Nah jika temen - temen memilih donasi jangka panjang bisa menggunakan kartu kredit. Bisa milih mau pake jaringan VISA ataukah MASTECARD. 
❖ Nanti temen - temen akan diaragkan ke halaman doku.com , masukin deh nomor kartu kreditnya secara lengkap yah. 
❖ Setelah diisi lengkap, klik deh persetujuan dan proses registrasi untuk menyetujui donasi jangka panjang. 
❖ Berhasil deh melakukan auto debet dan akan dipotong setiap bulan sesuai nominal yang sudah temen - temen tentukan sebelumnya.

Mudah sekali bukan? Yuk tunggu apalagi, donasi sekarang juga untuk menolong anak  - anak Indonesia di tengah Pandemi Covid-19 ini. 


Happytummy, Happymommy



Post a comment

0 Comments