Kuliner Bandung kini punya ikon baru : DJENGKOL

December 14, 2014 Tian Lustiana 2 Comments

Kuliner Bandung kini memiliki ikon baru, yakni Djengkol. Untuk pecinta jengkol kini gak usah gengsi atau malu lagi, karena sudah ada kapeh dan restoh Djengkol yang berlokasi di jalan Banteng no. 50. Keren pan makan jengki di kapeh? ahah yess, jengkol yang dihidangkan disini bukan jengkol sembarang jengkol, namun special jengkol. jengkol yang diolah disini ternyata telah dikubur dulu selama 2 hari untuk menghilangkan bau jengkolnya, biar gak semerbak begitu hah. 




2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Bakso Supri Margahayu

December 12, 2014 Tian Lustiana 4 Comments

Bakso adalah salah satu makanan yang menjadi favorite para kaum hawa. Yess siapa sih yang gak doyan makanan berkuah yang berbahan daging ini?. 

Berhubung saya kerja di sekitaran soekarno Hatta Bandung, jadi memang agak susah untuk menikmati baso yang sesuai dengan selera saya. Buat saya makan baso harus sesuai dengan selera baru saya bisa merasakan kepuasan tersendiri menikmati baso itu, halah lebay ya? Dan hati saya merasa cocok dengan baso mas supri margahayu ini. Bakso nya itu lembut, bumbu nya juga meresap kedalam bakso, jadi rasa baksonya juga sudah gurih. 


Satu porsi dikenakan harga Rp. 10.000 dulu sih Rp. 8000 an, mungkin kenaikan BBM yang mempengaruhi yah. Hihi eh tapi gapapa lah harga segitu dengan rasa yang maksimal. 


Untuk cek alamatnya silakan klik disini saja. 


4 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Kupat Tahu Gempol Bandung

December 12, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Sarapan kupat tahu yuk. Wah langsung ngiler aja kan? yess kupat tahu cocok banget dijadikan menu sarapan, apalagi pas hari libur kerja. Kupat tahu ini identik sekali dengan menu sarapan kota Bandung. Padahal kan di kota lain juga bisa ya sarapan dengan kupat tahu, dan lagi menurut saya sih kupat tahu singaparna Tasik lebih enak. Kembali ke selera mungkin yah, eh tapi kupat tahu gempol juga enak banget lho. 


Memang, kupat tahu gempol ini tempatnya agak "nyumput" namun meskipun begitu tidak menyurutkan niat para pemburu kenikmatan untuk menyelesaikan urusannya dengan perut mereka. Kupat tahu gempol ini bumbu kacangnya yang maknyus, gurih dan terasa banget perpaduan kacang dan kecapnya. Akan membuat siapapun ketagihan untuk memanjakan perut disini. 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

3 Makanan khas Bandung

December 11, 2014 Tian Lustiana 3 Comments

Selain terkenal dengan deretan factory outlet, Bandung juga terkenal dengan makanannya yang enak alias kulinernya yang cucok. Ada beberapa makanan yang memang sangat dicari di kota Bandung, so yang tinggal di luar kota Bandung, akan terasa hambar jika tidak mencicipi penganan khas kota kembang ini. 


  1. Batagor, hmm biasa aja kali, banyak kok batagor di kota lain juga. Ya ya memang, namun batagor yang satu ini sepertinya sudah menjadi ikon dari kota Bandung juga. Makanan yang terbuat dari tahu dan berselimutkan adonan terigu dan diisi ikan dan racikan bumbu rahasia lainnya ini enaknya disajikan dengan bumbu kacang dan kecap. Rasanya wiiih gak bisa diceritakan deh, enak enak cantik cantik. Nah untuk batagor, Bandung punya tempat makan batagor yang lumayan terkenal, diantaranya adalah batargor riri, kingsley, batagor abuy. Dan saya sukaaa banget sama batagor H. Ihsan. 
    gambar diambil dari food.detik.com
  2. Surabi, kadang ada yang bilang serabi juga sih namun karena saya urang sunda, saya mah bilangnya surabi :D. Surabi ini adalah makanan yang dibuat dari tepung beras dan dicetak dalam cetakan khusus, lebih enak sih kalau dimasaknya diatas tungku bukan kompor. Dan surabi yang khas Bandung adalah surabi asin kelapa disebut polos dan surabi oncom yang pedas. Mungkin karena kemajuan jaman juga, inovasi pun terjadi pada surabi, kini surabi ada topingnya. Tapi buat saya yang enak tetaplah surabi oncom. Bandung terkenal dengan surabi Enhaii. 

3 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Tips makan malam agar tidak gemuk

November 24, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Beberapa orang berpendapat bahwa makan malam menyebabkan tubuh semakin gendut dan berat badan naik. Namun ada beberapa orang juga yang merasa wajib untuk makan malam demi kualitas tidur mereka setelah seharian bekerja dan beraktivitas. 
Sumber : Search GOOGLE 

Untuk itu, Pencicip Rasa akan memberikan beberapa tips agar makan malam tidak mempengaruhi kenaikan berat badan anda, silakan dibaca : 

  1. Atur Porsi Makan, anda tetap bisa mengkonsumsi nasi putih pada malam hari, asalkan dengan porsi yang kecil. 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

VIT LEVITE, menyegarkan

November 23, 2014 Tian Lustiana 8 Comments



Semakin banyak minuman yang betebaran di minimarket ataupun di supermarket ya? Dan semuanya menyuguhkan rasa yang menyegarkan plus sehat. Kini VIT menyajikan minuman segar yang sehat dan menyegarkan yang bisa dikonsumsi siapa saja dan dimana saja, minuman ringan rasa buah yang diberi brand LEVITE. Karena botolnya yang ringan juga tentunya langsung meringankan hari anda, seperti slogan VIT. Thats all kenapa minum levite bisa meringankan hidup kamu. 

8 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Makan Besar Nan Cantik di MARUGAME UDON & TEMPURA

November 23, 2014 Tian Lustiana 6 Comments

Penampakan MARUGAME UDON di TSM

Bandung kini menjadi kota kuliner, banyak pengusaha makanan yang telah sukses di kota lain dan kini mengadu untung untuk membuka di Bandung, salah satunya adalah MARUGAME UDON & TEMPURA
Pada tahu dong udon? yang belum tahu silakan cobain deh dan rasakan kekenyangan yang akan melanda.
Merugame Udon & Tempura ini menyajikan udon dan tempura, sesuai dengan nama nya kan?. Porsi yang bakalan disajikan ini adalah porsi besar, udon sih kalau makan dikit aja udah kenyang, karena tekstur mie nya lebih kenyal plus gede - gede beda dengan ramen. 

Begitu datang ke Marugame, saya dimanjakan dengan open kitchen yang sangat terlihat jelas, bagaimana mereka memasak udon dan tempura, serta pencucian mangkok yang sangat higienis.

6 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Kepribadian dilihat dari makanan kesukaan

November 18, 2014 Tian Lustiana 9 Comments

Ternyata kepribadian seseorang bisa lho dilihat dari apa yang ia suka makan. So bisa juga dikatakan anda adalah apa yang anda makan, wow menarik sekali yah. Pastinya semakin penasaran dong, termasuk golongan mana kah kita? hmmm lets check this out... 
Gambar : pixgood.com

  1. Makanan Yang Manis. Untuk yang menyukai makanan manis, seperti es krim, puding, cake or cokelat biasanya orang penyuka manis ini memiliki sifat suka menolong lho. Selain itu si penyuka manis juga lebih suka berkompromi, atau bisa dibilang bukanlah orang yang keras kepala.

9 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Haagen-Dazs Ice Cream

November 13, 2014 Tian Lustiana 3 Comments

Ice cream memang menjadi idola semua orang, tua dan muda. Rasanya dingin cocok untuk menghilangkan dahaga. Ditambah rasa susu yang membuat semakin nikmat. Selain itu es krim juga bisa membuat kita relax. Karena katanya sih es krim itu mengandung asam amino tryptophan yang banyak yang mampu menenangkan otak dan otomatis bisa mengurangi stress. 

3 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

BASO ACI

November 11, 2014 Tian Lustiana 2 Comments

Baso aci, adakah yang suka makan makanan kenyal dan berkuah ini? 

Baso aci ini adalah makanan yang gampang ditemukan di Garut. Namun akan sulit ditemukan di kota besar lainnya. Namun jangan khawatir, bisa kok buat sendiri dan dinikmati sendiri. 
Bahan yang diperlukan untuk membuat baso aci ini sangatlah mudah dan murah. 

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Nien's Corner Bandung

October 27, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Dunia kuliner di Bandung kian semarak, dengan bertambahnya pengusaha yang menjajal keuntungannya memanjakan perut para pecinta makan di Bandung. Salah satunya adalah kehadiran NIEN'S CORNER yang berada dikawasan LATIEF INN HOTEL ini. 

Nien's Corner, ikut menyemarakkan dunia kuliner Bandung dengan menyajikan berbagai menu andalan dan minuman khas. 

Menu 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

CUANKIE SERAYU

October 17, 2014 Tian Lustiana 6 Comments

Untuk pecinta makanan berkuah pedas dan enak, pasti menyukai cuankie. Bakso cuankie serayu , yang terletak di jalan yang sesuai dengan namanya jalan Serayu no.2. Satu porsi cuankie serayu ini terdiri dari baso kecil, siomay, tahu kering dan tahu putih. Kalau saya sih suka banget sama tahu putih dan siomaynya. Enaknya pake banget ditambah lagi dengan kuahnya yang khas, gurih dan yummy banget. 
Photo credits by searching google 

6 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Cemilan : GERY SALUT MALKIST

October 04, 2014 Tian Lustiana 2 Comments

Menemani mengerjakan kerjaan kantor



Awalnya memang karena nonton iklan. Wih kayaknya enak deh makan malkist berbalut cokelat kayak gitu. Nyari deh ke supermarket dan nemu juga. Rasanya memang tiada duanya, cocok buat menemani kerjaan kantor yang setumpuk deh. 

2 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

BIG 99 CAFE

September 20, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Bandung, sekarang selain dijuluki kota kembang juga seharusnya dijuluki kota kuliner, setuju? udah setuju aja yah. Lho emang seharusnya setuju lah, coba lihat dimana - mana banyak banget tempat makan, mulai dari makanan yang dijual dipinggiran ataupun yang dikemas di restoran, dan hampir semuanya itu, ENAK. 

irish coffe 
Nih ada satu lagi cafe yang siap bersaing dengan jajaran kuliner lainnya di kota kembang ini. Sebuah cafe yang terletak di jalan bengawan no. 25. Cafe yang sebenarnya lebih konsentrasi pada olahan minuman susu nya ini dan sangat rekomendasi dengan MILKYWAY nya ini kemarin tanggal 29 Agustus 2014 telah dibuka. Artinya olahan nikmat dari cafe ini sudah bisa kita nikmati, tenang masalah harga masih masuk akal koq, ga bikin kantong bolong, percaya deh.

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Warung MAICIH, kenikmatan berselera pedas

July 31, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Maicih, kalau denger nama ini udah deh langsung pikiran melayang ke keripik singkong dengan rasa khas dan pedas yang berlevel-level, yeaaah keripik singkong pedas maicih ini memang top dan sudah menjadi brand imej untuk keripik pedas, siapa sih gak tahu keripik pedas maicih?? 
masih dari twitter @maicih

Dan tahu gak friends, kalau ternyata owner maicih ini melebarkan sayap lho, beliau melebarkan sayap dengan membuka warung maicih, yang bertempat di jalan soka no. 5 Bandung. 

foto by koleksi pribadi 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Nyusu di Warung susu SUSANTI

July 17, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Apakah anda pecinta susu???
Apakah anda pencandu susu???
Kalau benar, maka anda harus segera mengunjungi warung susu susanti. 
dari twitter susu susanti 
Foto diambil dari twitter susu susanti 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

Menikmati Ramen ala Jepang di ICHIRIKI RAMEN

June 27, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

Ramen adalah makanan orang jepang, ya kan? maksudnya ciri khas jepang selain bunga Sakura adalah reman eh ramen. Ramen itu sendiri artinya masakan mi kuah jepang yang berasal dari China, nah lho? Orang jepang sendiri menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina, karena soba atau o - soba dalam bahasa jepang sering juga berarti mi. 


Baiklah, disini saya bukan ingin menceritakan asal muasal ramen sih sebenarnya, tapi niat saya disini ingin memberikan informasi tentang ramen enyaaak di Bandung, ramen nikmat yang rasanya benar - benar rasa ramen asli JAPAN. Terus bukan hanya itu saja, tempat makan yang dihiasi beberapa gerobak ramen yang berjejer yang sebenarnya itu gerobak ramen sesungguhnya, dan kalau pesan makanan bisa langsung nyamperin gerobak itu, atau mau makan didepan gerobaknya juga bisa koq. 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.

MAMAK KITCHEN : Menikmati kuliner 3 negara dalam satu tempat

June 18, 2014 Tian Lustiana 0 Comments

MAKAN, semua suka makan. Termasuk aku, suka banget makan. Semua makanan itu enyak apalagi masakan mamah, aiiih pasti semua merasa masakan mamah nya paling enak kan?? ayoo acungkan tangan yang merasa masakan mamah nya enak. 

Inilah tujuan saya, MAMAK KITCHEN , PHOTO BY Neng Geulis WIDYA 
Nah beralasaan alasan klasik inilah akhirnya nama MAMAK KITCHEN , yang artinya dapur mamah, dapur ibu atau dapur ummi kali yah? apapun alasannya yang namanya masakan yang keluar dari dapur mamak pasti enak kan? iya dong ah. 


okelah kembali ke MAMAK KITCHEN, hari senin kemarin sepulang kerja dari daerah Soekarno Hatta, saya dan sibohay kesayangan saya melaju cepat ke jalan Riau no. 63, sebenarnya nama jalan Riau ini memiliki nama asli JL. R.E Martadinata, namun entahlah lebih beken dengan nama jalan riau. Emang saya mau kemana? Yihaaa kali ini saya akan mengadakan kopdar bareng blogger bandung yang pastinya keren badai cuy, senang dalam hati ini tidak bisa aku ungkapkan, sueer dah. 
SPICY BASIL CHICKEN RICE ,36 K 

0 komentar:

Terimakasih telah berkunjung, silakan berkomentar yang sopan yaa.